Published On: Sel, Apr 11th, 2017
                            

Demi Pelayanan Prima, Kader Posyandu Diberikan Pelatihan

Walikota bersama para kader posyandu
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, membuka kegiatan Pelatihan Kader Posyandu sekaligus memberikan arahan untuk selalu bekerja maksimal dan membagun kerjasama mewujudkan masyarakat Tanjungpinang yang sehat, Senin (10/04) di Aula Kantor Bulang Linggi, Tepi Laut.

Menurut Lis, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Secara kuantatif perkembangan jumlah Posyandu di Kota Tanjungpinang sangat mengembirakan, karena di setiap RW terdapat Posyandu, dengan 134 Posyandu balita dengan jumlah kader yang aktif 840 orang dan 26 Posyandu Lansia,” terang Lis.

Sedangkan dengan bertahap, Lis mengatakan, sarana prasarana akan diperbaiki sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Tahun ini telah berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memperbaiki pukesmas baik di batu 9, Pancur dan Kp Bugis, sehingga untuk pelayanan kesehatan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri,” ujar Lis.

Sementara kalau dilihat kegiatan yang dilakukan posyandu, lanjut Lis, selalu berkaitan dengan masalah sosial, baik masalah kesehatan anak, kesehatan ibu, maupun masalah sosial lainnya.

“Saya bangga kepada kaum perempuan, setiap ada aktivitas, kaum ibu pasti melakukannya dengan solid, kompak, dan ikhlas. Atas kontribusi yang dilakukan Kader Posyandu terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat, saya ucapkan terimakasih dan semoga dengan adanya pelatihan ini lebih meningkatkan kemampuan ibu-ibu sebagai kader Posyandu,” ujar Lis. (RNN)

166 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>