Published On: Kam, Okt 6th, 2016
                            

Defisit jadi Alasan Jalan Longsor Belum Diperbaiki Pemkab Lingga

jalan-longsor. Foto : Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Akibat defisit yang datang bertubi-tubi menghantam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga tahun 2016, menjadi alasan utama mengapa sejumlah ruas jalan yang mengalami longsor belum bisa diperbaiki pemerintah.

Menurut Indra Asmara Putra, Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, pada tahun 2016 jangankan jalan longsor, kegiatan lain yang sudah direncanakan saja banyak yang dilakukan pembatalan.

“Itu kami sudah pernah survei, terutama yang di Desa Kelumu. Hari ini longsor, besoknya kami langsung pergi. Tapi namanya seperti ini, kan tidak sedikit biaya yang harus kita keluarkan. Sementara untuk tahun 2016 ini kan luar biasa defisitnya,” kata dia, Kamis (06/10) kepada KepriDays.com.

Selain itu, dikatakannya lagi, upaya pihaknya kedepan untuk mengatasi jalan longsor, yakni, bakal membuat formulasi tahun depan.

“Kita formulasikan dulu, karena banyak sekali yang terpending di tahun 2016. Otomatis ini menjadi prioritaskan di 2017,” ucapnya.

Sementara untuk menangani jalan longsor disejumlah ruas jalan di Lingga tersebut, masih kata Indra, PU akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga.

“Ini kan bencana alam, tentu kalau bisa posting di mereka. Kami apresiasi sekali,” imbuhnya.

Sedangkan pantauan media KepriDays.com di lapangan, sejumlah ruas jalan yang alami longsor di Kabupaten Lingga, yakni, jalan menuju Desa Kelumu, Tanjung Bungsu, Rantau Panjang, serta jalan menuju Pelabuhan Sungai Tenam yang hingga hari ini tidak kunjung diperbaiki. (CR18)

288 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>