Published On: Sen, Apr 20th, 2015
                            

Defisit Anggaran, Kuota Beasiswa Tetap Dipertahankan

Kadisdik Kepri, Yatim Mustafa. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Defisit anggaran yang dialami Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), tidak menyulut program Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri untuk tetap mempertahankan kuota beasiswa tahun 2015.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disdik Provinsi Kepri, Yatim Mustafa, saat diwawancarai KepriDays.com. “Saya telah melakukan beberapa kali rapat bersama Bappeda Provinsi Kepri untuk mengurangi pembangunan-pembangunan yang ada di Disdik Kepri, namun belum terjawab agar bisa tetap pertahankan kouta beasiswa,” ucapnya, Senin (20/04) beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut Yatim, bila terjadi pengurangan mungkin bukan program-program yang diprioritaskan, seperti, kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan pada tahun lalu yakni pelatihan Kurikulum 2013. “Mungkin kegiatan-kegiatan pelatihan yang pernah dilakukan tahun lalu yang akan dikurangi, dalam menghadapi defisit ini,” ucapnya.

Sedangkan mengenai beasiswa, Yatim menambahkan, bahwa dana beasiswa tersebut sudah ada tersendiri, otomatis pasti tersalurkan. Sebab beasiswa hak mahasiswa, dananya memang sudah ada dan kapasitasnya tetap dipertahakan sekitar 12 ribu atau 13 ribu.

“Bahkan saya mencoba untuk menambahnya walaupun sedang defisit anggaran, karena anggaran Disdik sesuai Undang-undang sebesar 20 persen, kemungkinan dengan anggaran yang besar tidak ada terjadi pengurangan baik dari beasiswa dan kegiatan-kegiatan maupun pelatihan,” ujarnya. (ADO)

691 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>