Published On: Jum, Jan 13th, 2017
                            

DED Pembangunan Jalan Semarung-Pasir Lulun Digesa

Img 0764.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Detail Engineering Design (DED) pembangunan jalan yang menghubungkan Kampung Semarung dengan Pasir Lulun, Desa Resun Pesisir terus digesa pengerjaannya.

Namun untuk pengerjaan fisik ruas jalan tersebut, masih belum bisa dilakukan pada tahun 2017 ini. Sebab, anggaran yang tersedia di dinas terkait Pemkab Lingga tidak mencukupi.

Padahal ruas jalan darat tersebut sangat dibutuhkan warga setempat guna memperlancar laju arus ekonomi, yang selama ini masih mengandalkan jalur laut.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra, memang DED terus digesa oleh PU Lingga.

“Pengerjaan fisik ini kan apalagi untuk jalan, itu kita lakukan DED nya dulu. Setelah itu melihat kekuatan anggaran kita, baru kita lakukan pengerjaan fisiknya.
Artinya sudah ada program kita ke arah sana,” ungkapnya, Kamis (12/01) kepada KepriDays.com.

Selain itu, ia berharap, jika tidak tahun ini atau tahun 2018 mendatang, semua ruas jalan yang sudah ada DED tersebut dapat terbangun.

“Melihat kekuatan anggaran dari TAPD berapa yang di plot kan ke dinas kita. Dari itu lah baru kita bisa mengolah, kami dari PU berharap yang sudah ada DED ini bisa terbangun,” terangnya.

Sementara sebagaimana diketahui, pada tahun 2011 silam mengenai ide dibukanya ruas jalan tersebut telah disahkan oleh DPRD Lingga, ketika Desa Resun Pesisir masih bergabung dengan desa induk yakni Desa Resun.

Namun menyusul 2012 Lingga defisit anggaran dan direncanakan di tahun 2013. Namun sayang masih saja alasan penundaan hingga tahun 2014. Malang masih melintang, sampai sekarang Lingga masih merenggang nasib yang sama sehingga jalan tersebut masih belum mampu terbangun. (CR18)

307 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>