Published On: Kam, Apr 30th, 2015
                            

May Day, BPJS Ketenagakerjaan Bersama Apersi Lakukan Donor Darah di Lagoi

Kegiatan Donor Darah BPJS Ketenagakerjaan bersama Apersi. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Dalam rangka menyambut Hari Buruh Dunia atau May Day, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia di PT. BRC Lagoi Kabupaten Bintan, melaksanakan program Donor Darah dengan Motto ‘Selamatkan Jiwa, Sehatkan Raga’ bersama BPJS Ketenagakerjaan dan DPD Apersi Tanjungpinang-Bintan, Kamis (30/04) pagi.

Bahkan BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang sangat mendukung penuh program tersebut, karena demi kesehatan para pekerja secara berkelanjutan. Hal ini pun dikatakan oleh Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Deni Yusyulian kepada KepriDays.com.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian dari seluruh pihak terhadap para pekerja yang didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan, Apersi dan SPSI PT. BRC,” terangnya.

Selain itu, Deni menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga diselaraskan dengan kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerja yang didukung oleh DPD Apersi Tanjungpinang-Bintan.

“Selain mendapatkan kesehatan, para pekerja juga mendapatkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan sekaligus keuntungan dan kesempatan memiliki rumah yang selama ini diidam-idamkan oleh pekerja sendiri,” ungkapnya.

Adapun proses untuk memiliki rumah bagi para pekerja, Deni mengatakan, bahwa akan dipermudah oleh Apersi Tanjungpinang-Bintan yang saat ini telah bekerjasama denga BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

“Bagi pekerja yang sudah terdaftar selama 1 tahun di BPJS Ketenagakerjaan, bisa mendapatkan pinjaman langsung sebesar Rp. 20 juta dengan bunga yang ringan sebesar 3 persen untuk mengambil rumah, bagi pekerja yang bergaji sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 10 juta maka akan mendapatkan bantuan dana uang muka sebesar Rp. 15 juta sampai Rp. 35 juta,” ungkapnya.

Dan semua itu, masih kata Deni, merupakan hasil dari para pekerja yang memiliki jaminan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga selain mendapatkan jaminan, para pekerja juga bisa sambil menabung.

“Maka dari itu BPJS Ketenagakerjaan mempunyai program kecelakaan kerja dari pekerja untuk pekerja,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Apersi Tanjungpinang-Bintan, Urip Widodo sangat mendukung program yang dicanangkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mempermudah para pekerja memiliki rumah idaman.

“Program tersebut sangat membantu bagi pengembang perumahan dan Apersi sebagai wadahnya. Dan kami diuntungkan sekali denga adanya program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, sehingga saya atas nama seluruh anggota Apersi mendukung penuh kegiatan ini, dan kami juga akan memprogramkan 1 Juta unit rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,” ucapnya. (ERA)

215 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>