Published On: Sel, Apr 12th, 2016
                            

Data Sensus Ekonomi 2016 Dijamin Kerahasiaannya

Kepala BPS RI Suryamin. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, Suryamin mengatakan, data survey Sensus Ekonomi 2016 yang dilaksanakan BPS pada tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2016 dijamin kerahasiaannya.

“Data Sensus Ekonomi, BPS sangat jaga kerahasiaannya dan tidak akan di sebar. Dan kami tidak akan berikan ke Dirjen Pajak soal data perusahaan yang sudah mengikuti Sensus Ekonomi 2016,” ucapnya, Selasa (12/04) pagi di Kantor BPS Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bahkan, kata Suryamin, untuk mencari data Sensus Ekonomi tidak sulit. Sebab BPS memiliki mitra sebanyak 300.000 orang yang akan dikerahkan mencari data Sensus Ekonomi 2016.

“Data ini juga untuk menentukan kesiapan dalam hadapi MEA, terkait Perusahaan Micro, Menengah dan Besar. Pemerintah juga sangat membutuhkan data ini, walaupun 10 tahun sekali diadakan BPS. Dan BPS sendiri selalu memverifikasi data setiap tahun tentang pertumbuhan ekonomi,” kata Suryamin.

Sementara Kepala BPS Provinsi Kepri Dumangar mengatakan, saat ini data perusahaan yang ada di Kepri sebanyak 100.001. Data perusahaan ini dilakukan survey Sensus Ekonomi pada tahun 2006.

“Tapi kami yakin data ini akan meningkat sekitar 30 persen. Karena pertumbuhan ekonomi di Kepri meningkat,” ungkap Dumangar. (RNN)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>