Published On: Rab, Okt 29th, 2014
                            

Data Masyarakat Miskin, Syahrul: Kami Bentuk Tim Khusus

Wawako Tanjungpinang, Syahrul. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Masalah pendataan kriteria masyarakat miskin di Kota Tanjungpinang sangat rentan dan selalu tidak tepat sasaran. Oleh sebab itu Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan membentuk tim khusus, agar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami akan bentuk tim khusus, tentunya itu berawal dari indikatornya yang terlihat saat ini, bukan mengacu pada data BPS,” katanya, Rabu (29/10) saat di Kantor Camat Tanjungpinang Timur.

Selain itu, Syahrul menjelaskan, bahwa kategori masyarakat tidak mampu menurut data nasional itu ada 3 macam, yakni, Masyarakat Miskin, Sangat Miskin dan Hampir Miskin.

“Dari kategori tingkat nasional itu, maka kami akan mendata ulang masyarakat di Kota Tanjungpinang melalui tim khusus itu,” terangnya.

Sementara jika mengikuti kategori masyarakat miskin nasional, masyarakat Kota Tanjungpinang hanya sekitar 1 sampai 2 persen saja yang termasuk dalam data miskin nasional.

“Maka dari itu Pemerintah Kota Tanjungpinang membuat sendiri kategori masyarakat miskin, karena menimbang banyaknya masyarakat yang tidak mampu di Kota Tanjungpinang. Jadi tidak ada lagi namanya tidak tepat sasaran,” ungkap Syahrul. (ERA)

175 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>