Published On: Sel, Okt 7th, 2014
                            

Dari Plat Nomor Jadi Gantungan Kunci Keren

Gantungan Kunci.Foto: Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Banyak orang-orang kreatif yang menggunakan bahan sudah tidak terpakai menjadi sebuah karya yang menghasilkan, seperti yang dilakukan Anwar seorang pengusaha Plat Nomor kendaraan bermotor di jalan Raja Ali Haji Fisabilillah KM. 8 Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, dari usaha Plat Nomor tersebut, dirinya bisa mengubah sisa Seng atau Mika menjadi gantungan kunci keren. Sebab, menurut dia, dari pada terbuang sia-sia sisa dari bahan yang sudah terpakai lebih baik dimanfaatkan untuk sesuatu yang bisa terlihat berguna.

“Jadi dengan inisiatif itu, saya coba buat gantungan kunci, eh ternyata hasilnya lumayan bagus dan keren,” ucapnya, Selasa (7/10) kepada KepriDays.com di sela-sela kesibukannya membuat gantungan kunci.

Anwar juga menambahkan, bahwa karya yang dibuatnya tersebut berawal dari hanya mengisi waktu kosong saja, karena jika tidak ada waktu kosong bakal sulit untuk membuat gantungan kunci dari Mika, dimana proses pembuatannya itu cukup rumit saat mengukir dari cetakan gambar.

“Dari hasil gantungan kunci yang sudah jadi juga saya jual, dan saya mengambil pesanan gambar gantungan kunci dari masyarakat yang menginginkan untuk dibuatkan, maka jika ada yang berminat datang saja,” katanya.

Sementara, kata Ahmad, untuk harga dari gantungan kunci keren hasil kreatifitasnya cukup dibandrol murah tergantung ukuran, jika ukuran kecil hanya Rp. 15 ribu sedangkan untuk ukuran besar tergantung besarnya semana dan harganya berbeda-beda.

“Ya saya berharap dari kreatifitas ini bisa menghasilkan dan membantu ekonomi keluarga saya, mudah-mudahan kedepanya usaha Plat Nomor dan gantunga kunci dari Mika ino bisa lebih besar dari yang sekarang,” ucapnya. (CR08)

830 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>