Published On: Kam, Agu 28th, 2014
                            

Dari Hobi Jadi Pekerjaan Tetap

Oky saat menjalankan profesinya. Foto: Ist/Irpan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setiap orang pasti mempunyai profesi masing-masing, seperti halnya Oky Winarto (26) yang memilih menjadi seorang Photografer Freelance sebagai pekerjaan tetapnya sejak duduk di bangku SMP. Bahkan, awal karirnya melakukan dengan tidak sengaja saat hobi memotret seseorang.

Oky pun menceritakan, awal nasibnya bekerja sebagai Freelance Photografer karena ikut pamannya yang berprofesi sama seperti dirinya. Namun, jatuh bangun itu hal biasa dalam melakukan sesuatu pekerjaan. Tetapi, tetap saja dia tidak menyangka dari hobi yang di miliki dalam dirinya tersebut bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

“Awalnya sih dari hobi, terus sekarang Photografer menjadi profesi saya sekarang. Awalnya tidak menyangka saja bisa menghasilkan keuntungan yang besar dari profesi ini. Ya alhamdulilah bisa beri nafkah ke anak,” kata Ayah satu anak ini, Kamis (28/8) saat berkunjung ke Kantor KepriDays.com.

Oky yang merupakan pria kelahiran Tanjungpinang, 7 Oktober 1988 ini, sudah 10 tahun menjalani profesinya tersebut. Suka maupun duka pernah dialaminya, bahkan dari hobi nya itu, Ia sempat tidak ingin melanjutkan sekolah ke SMA ketika tamat dari SMPN 3 Tanjungpinang. Namun, karena liat teman-temannya memakai baju putih abu-abu, Ia pun melanjutkan sekolahnya kembali.

“Tetapi tetap saja Photografe Freelance dijalani sambil bersekolah, seperti apabila ada job saya tidak masuk sekolah dan bekerja. Itu juga gunanya untuk menambah uang sekolah dan membantu orang tua membayar uang sekolah,” pungkasnya.

Dari hasil jerih payahnya itu, sekarang Oky berpenghasilan Rp. 3 juta perbulan. Itu juga belum termasuk job ikut orang, apa bila dirinya ikut job orang bertambah sekitar Rp. 250 ribu sekali pemotretan acara.

“Karena saya tidak memiliki Camera jadi saya sewa dengan teman bayar Rp. 200 ribu perhari, dari sewa itu bisa mengambil sebanyak 2 job pemotretan sehari. Sebenarnya ada keinginan punya studio sendiri dan alat-alat sendiri nantinya, namun saat ini lebih mementingkan kebutuhan buah hati jadi ditahan dulu keinginannya,” kata dia sambil tersenyum.

Sementara itu, lanjut Oxy, bagi yang ingin memakai jasanya sebagai Photografer bisa langsung menghubungi telepon. 081991388851 dan pin BB 232BFE31 atas nama Oky Winarto. Sedangkan untuk harga masih bisa di negosiasi tergantung lama dan banyaknya permintaan. “Ya jika ada yang berminat boleh saja hubungi saya di telepon atau Pin BB itu,” katanya. (CR08)

266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>