Published On: Rab, Agu 13th, 2014
                            

Curi Kotak Infak, Oknum TNI-AL Diperiksa POM-AL

RT 03, Sariman (kiri) Yasin (kanan) ketika usai menyerahkan Oknum TNI-AL ke Polisi. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
BB Kotak Amal. Foto:: Era

BB Kotak Amal. Foto:: Era

Tanjungpinang, KepriDays.com – Oknum TNI-AL berpangkat Serda bernama Imam melakukan pencurian kotak infak di Mesjid Al-Istiqomah KM. 2 Perla Kota Tanjungpinang. Ia ditangkap tangan oleh penjaga mesjid bernama Yasin, Rabu (13/8) pukul 14.45 wib, setelah selesai sholat Zuhur ketika pergi membawa kotak infak tersebut.

“Orang itu bungkus kotak amal dengan jaketnya, saya langsung saja rebut,” terang Yasin kepada awak media KepriDays.com.

Sebelum kejadian, kata Yasin, awalnya secara tidak sengaja menyaksikan Imam membawa kotak infak diam-diam, namun, ketika dipergoki malah pelaku ingin melarikan diri menggunakan sepeda motor merek Honda Beat BP. 4927 TO. “Namun, karena terburu-buru dia jatuh dan langsung diamankan warga disekitara sini hingga di bawa ke polisi,” ujarnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh pengurus Mesjid sekaligus Ketua RT 03 RW 03 setempat, Samiran. Ia mengatakan, oknum TNI-AL itu langsung dibawa ke Polsek Bukit Bestari ketika ketangkap oleh Yasin dan warga disini, agar terhindar dari amukan massa yang sudah geram. “Dari pada diamuk massa, saya langsung bawa dia (red, Imam) ke kantor polisi batu 3,” paparnya.

Sedangkan, untuk barang bukti yang diserahkan ke polisi, Samiran mengatakan, uang sejumlah Rp. 168 ribu, jaket hitam yang digunakan untuk menyembunyikan kotak infak dan sepeda motor merek Honda Beat. “Semua barang bukti sudah kami serahkan ke polisi,” katanya.

Namun, ketika awak media KepriDays.com ke kantor Polsek Bukit Bestari, oknum TNI-AL yang melakukan pencurian kotak infak tersebut telah diserahkan ke POM-AL terkait pencurian itu dilakukan oleh oknum anggota. Salah seorang anggota POM-AL yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan, bahwa saat ini, Serda. Imam masih dalam pemeriksaan pihaknya.

“Pelaku masih kami amankan dan kami akan proses kebenarannya karena dia (red, Imam) mengaku seorang anggota AL. Tetapi waktu diproses dia tidak bisa menunjukkan KTA dengan alasan hilang, maka perlu kami dalami terlebih dahulu,” ungkapnya.(ERA)

314 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>