Published On: Ming, Okt 12th, 2014
                            

Comro dan Misro Hadir di Tanjungpinang

Tempat Jualan Comro dan Misro.Foto: Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Comro dan Misro.Foto: Irfan

Comro dan Misro.Foto: Irfan

Tanjungpinang, KepriDays.com – Makanan khas Jawa Barat seperti Oncom Di Jero (Comro) dan Amis Di Jero (Misro), telah hadir di Kota Tanjungpinang, tepatnya di jalan Ahmad Yani KM 5 Atas.

Makanan yang berbahan baku dari Singkong tersebut, memang sangat terkenal di Jawa Barat. Namun didaerah Kota Tanjungpinang hanya satu-satunya yang menjual makanan itu, yakni, Shobirin.

Kepada KepriDays.com, Shobirin mengatakan, makanan yang terbuat dari bahan Ubi ini disajikan dengan cara di goreng, dan didalam Ubi tersebut terisi Gula Merah. “Karena di Tanjungpinang belum ada Oncom, jadi saya pakai tempe dan hampir menyerupai seperti Oncom di Jawa Barat,” terangnya, Ahad (12/10).

Selain itu, Shobirin menjelaskan, kuliner ringan khas Jawa Barat ini tidak bisa dipisahkan atau dicampur dengan jajanan kuliner makanan lain. Sebab, apabila menjual Comro dan Misro dicampurkan dengan kuliner lain, khasnya menghilang.

“Jika mau jual, ya yang di jual itu saja, gak bisa di campur karena akan merusak khasnya,” kata dia.

Sementara itu, lanjut Shobirin, untuk harga dari jajanan kuliner ringan yang dijualnya tersebut, relatif murah hanya Rp. 2 ribu dapat 3. “Jadi masyarakat Tanjungpinang tidak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat, disini juga telah hadir Comro. Ya mudah-mudahan kedepannya tambah maju, serta makin lancar penjualannya dan lebih dikenal oleh pelanggan di Tanjungpinang,” harapnya. (CR08)

519 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>