Published On: Jum, Mei 16th, 2014
                            

Cegah Mers, Dinkes Akan Gelar Rakor

Kadinkes Kota Tanjungpinang, Rustam. Foto : Roni
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam waktu dekat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pencegahan virus Mers terhadap para Jamaah Umroh dan Haji yang ingin menunaikan ibadah di Mekkah, Saudi Arabia nanti.

“Rakor pencegahan dan penahanan virus Mers nanti akan kami koordinasikan bersama Kemenag (red, Kementrian Agama), Kantor Kesehatan Pelabuhan, Sub agen penyelenggara Haji dan Umroh dan Kecamatan,” ucap Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam, Jum’at (16/5) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rustam menjelaskan, untuk sejauh ini belum ada masyarakat yang melaporkan dirinya terjangkit virus Mers ke Dinkes Kota Tanjungpinang. “Memang sejauh ini belum ada laporan. Jika ada pasti kami akan langsung memberi penanganan,” katanya.

Namun, bukan sampai disitu saja yang akan dilakukan, lanjut Rustam, rakor nanti juga akan memfokuskan kepada 3 hal, yakni, dengan memberikan pesan bagaimana menghindari bagi calon Jamaah Umroh dan Haji, serta membagi kerja atau peran stake holder terkait penanganan virus Mers dan bagaimana cara perujukan pasien ke Rumah Sakit Otorita di Kota Batam.

“Untuk di Tanjungpinang memang belum ada rumah sakit yang menangani untuk virus Mers. Sekarang baru 11 atau 12 Negara didunia yang terkontanimasi virus itu dari pantauan kami, maka dengan rakor nanti juga akan memantau terus perkembangan virus Mers, sekaligus mengajari pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan,” ungkapnya. (RNN)

198 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>