Published On: Sel, Mei 16th, 2017
                            

Cegah Korupsi, KPK MoU dengan Pemprov Kepri

Img 0152.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam mencegah terjadinya korupsi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Pemerintah Provinsi Kepri bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melakukan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi, Selasa (16/5) pagi di Aula Wan Seri Beni Gedung Pemprov Kepri Dompak Tanjungpinang.

Sedangkan penandatanganan itu, diikuti juga oleh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri sekaligus pembukaan Rakor bersama Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun.

Dalam penyampaiannya, Nurdin menyambut baik kedatangan KPK RI ke Provinsi Kepri dalam membantu mencegah korupsi yang terjadi di daerah. “Pemprov Kepri menyambut baik kedatangan KPK. Karena dapat membantu Provinsi Kepri untuk mengetahui indikasi-indikasi korupsi,” ucap Nurdin.

Selain itu, Nurdin mengatakan, pada Rakor yang dilakukan bersama KPK ini diharapkan dapat mengetahui langkah-langkah yang penting untuk menerapkan pemberantasan korupsi di daerah-daerah.

“Rakor ini sangat penting untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, mari kita tingkatkan komitmen dan tingkatkan integritas dalam memberantas korupsi di tiap-tiap daerah,” ungkapnya.

Sementara, Dirjen Kementerian Dalam Negeri Otonomi Daerah (Kemendagri Otda) Sri Wahyuningsih, pada rakor ini mengharapkan pemerintah daerah dapat mengimplentasikan hasil rakor pemberantasan korupsi dengan baik.

“Pemerintah daerah harus terus bekerja dan mempraktekkan yang terbaik untuk daerahnya, dan rakor ini dapat memberikan sumbangan yang positif untuk Provinsi Kepri,” jelasnya.

Kemudian, Sri menambahkan, ada 4 hal yang penting dalam tata kelola untuk pemerintah daerah dalam pencegahan korupsi, yakni, perencanaan pembangunan berbasis eplanning, optimalisasi PTSP, penyempurnaan pengadaan barang dan jasa, dan penguatan pengawasan KPK.

Menurut Pimpinan KPK RI, Basaria Panjaitan, kehadiran KPK di Provinsi Kepri merupakan tugas dalam melakukan pemberantasan korupsi lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu dilakukan koordinasi dari tingkat pusat hingga ke daerah dalam mencegah terjadi korupsi ini.

“Biaya yang paling murah untuk memberantas korupsi ialah dengan melakukan pencegahan. Jika telah dilakukan pencegahan namun masih ada oknum-oknum yang tetap melakukan tindak korupsi, maka KPK melakukan penindakan,” terangnya. (ADO)

1,030 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>