Published On: Jum, Jun 10th, 2016
                            

Cegah Bau Mulut Saat Puasa

ilustrasi Cegah Bau Mulut Saat Puasa. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Bau mulut kerap menjadi permasalahan ketika sedang berpuasa. “Bau mulut disebabkan oleh keringnya mulut akibat tidak adanya asupan minum dan makanan,” kata dokter gigi Oktri Manessa dalam kegiatan Listerine Berbagi Senyum di Jakarta.

Dia menjelaskan istilah dari keringnya mulut tersebut adalah xerostomia ringan, dimana kadar air liur menurun. Tanpa air liur, kuman sisa makanan akan terfermentasi.

Hal itu lah yang menimbulkan bau mulut. Nafas yang tidak sedap baunya membuat seseorang tidak percaya diri untuk berbicara di depan umum.

Oktri memberikan saran untuk mengatasi bau mulut saat berpuasa. “Kita harus menjaga kebersihan gigi dan mulut,” ucapnya. Menyikat gigi merupakan hal yang sangat penting untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi.

Selain itu, Oktri mengatakan seseorang harus berkumur dengan cairan antiseptik, karena menyikat gigi saja tidak cukup. Ada bagian-bagian pada gigi yang sulit untuk digapai oleh sikat gigi, maka cairan antiseptic tersebut membantu membersihkan mulut dan gigi dari sisa-sisa makanan yang tertinggal.

“Saya merekomendasikan untuk menyikat gigi dan menggunakan cairan antiseptik sebelum tidur dan juga setelah santap sahur, agar mulut tetap segar saat menjalani puasa,” jelas Oktri. (TIM REDAKSI)

317 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>