Published On: Ming, Apr 23rd, 2017
                            

Cara Sederhana Mencegah Kanker

Cegah kanker
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Dari sekian banyak penyakit yang mengancam, kanker menjadi salah satu yang paling ditakuti. Tidak sedikit pula penderita kanker yang menyerah begitu saja terhadap penyakit yang diderita dan berakhir tragis.

Kanker merupakan penyakit dimana jumlah sel kanker di dalam tubuh berada di atas rata-rata jumlah sel kanker normal dan dapat menyerang jaringan dan organ di sekitarnya. Kanker payudara, kanker usus, kanker darah, kanker paru-paru, kanker prostat dan masih banyak lagi jenis kanker yang menghantui kehidupan banyak orang, dikutip dari Boldsky.

Bukan rahasia lagi jika kanker merupakan penyakit mematikan yang secara perlahan dapat merenggut hidup penderita meskipun sudah menjalani pengobatan intensif. Beberapa jenis kanker memang sulit disembuhkan.

Gaya hidup seseorang menjadi akar penyebab kanker itu sendiri. Semakin pintar seseorang mengatur pola hidupnya, maka akan semakin kecil kemungkinan dirinya terkena kanker.

Salah satu cara sederhana mencegah kanker adalah perbanyaklah tertawa. Tertawa ternyata dapat mengurasi tingkat stres. Walhasil produksi sel T dalam tubuh sehingga risiko kanker juga menurun.

Tentu saja tertawa bukan satu-satunya cara untuk mencegah kanker. Ada beberapa kebiasaan positif lain yang perlu Anda lakukan agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari kanker. Antara lain:

1. Selalu gunakan topi dan kacamata.

Jangan lupa mengenakan topi dan kaca mata kemana pun Anda pergi saat siang hari. Olesi pula kulit anda dengan tabir surya berkandungan SPF tinggi. Hal tersebut dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit.

2. Batasi konsumsi minuman beralkohol.

Minuman mengandung alkohol cukup tinggi berperan penting dalam meningkatkan jumlah sel kanker dalam tubuh. Batasi maksimal satu gelas bir atau minuman beralkohol lainnya dalam satu hari.

3. Minum Kopi.

Penelitian mengatakan bahwa meminum setidaknya satu gelas kopi per hari dapat mengurangi risiko terkena kanker sebesar empat puluh persen.

4. Cuci Baju Sendiri.

Sebisa mungkin untuk mencuci baju sendiri di rumah. Jika tidak kepepet, jangan laundry. Kebanyakan jasa laundry menggunakan bahan kimia yang mengandung carcinogens untuk mempercepat proses pengeringan pakaian. Carcinogens sendiri merupakan zat yang mampu memicu tumbuhnya kanker.

5. Perbanyak asupan vitamin D.

Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D, seperti telur dan susu. Vitamin D terbukti dapat mencegah kanker.

6. Hindari penggunaan parfum secara berlebihan.

Hal tersebut berlaku juga untuk pengharum ruangan dan lilin aromaterapi. Ketiganya sama-sama mengandung karsinogen. (TIM REDAKSI)

245 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>