Published On: Sel, Agu 15th, 2017
                            

Cara Membentuk Tubuh Atletis

Wp image 847996813..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Mungkin saat ini Anda termasuk orang yang rutin berolahraga atau mengunjungi sasana, memilih olahraga angkat beban untuk membentuk otot tubuh bagian atas, dan mengonsumsi makanan bernutrisi – semua usaha tersebut tentu menggambarkan bentuk fisik Anda.

Untuk mendapatkan tampilan lebih sempurna layaknya para atlet, mungkin Anda bisa menerapkan saran dari F45 Training di New York, Amerika Serikat, Lucas Catenacci, C.P.T. Menurut dia, kuncinya ada pada makanan yang dikonsumsi serta olahraga yang tepat untuk menghilangkan lemak tubuh.

Catenacci menuturkan, tidak perlu berolahraga terlalu lama. Cukup 45 menit per hari tapi harus dilakukan secara rutin serta diimbangi dengan makanan bernutrisi. Anda dapat memiliki tubuh seatletis Brian Urlacher dan Wilt Chamberlain.

1. Kombinasikan olahraga angkat beban dengan karido.

“Untuk mendapatkan tubuh atletis, penuh otot, penting untuk melakukan dua hal ini, angkat beban dan kardio dengan intensitas tinggi,” ujar Catenacci.

Catenacci menyarankan untuk melakukan kardio sekurang-kurangnya tiga hingga empat kali seminggu. Tujuannya memaksimalkan kerja jantung 85 hingga 100 persen sehingga metabolisme tubuh lancar. Kalori yang dibakarpun akan semakin banyak.

2.Pilih olahraga dinamis.

Angkat beban dan kardio sama-sama dinamis. Keduanya merupakan stimulan gerakan yang banyak dilakukan saat bertanding. “Selanjutnya Anda dapat melakukan kettlebell swing atau squat,”ujar Catennaci.

3. Plyometrics.

Plyometrics merupakan olahraga yang dapat menguatkan tendon dan ligamen. Selain itu, plyometrics dapat meningkatkan fleksibelitas, keseimbangan dan koordinasi tubuh. Plyo yang dilakukan dapat berupa clapping pushups, box jumps dan bounding – atau olahraga lain yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan tubuh Anda,” kata Catenacci.

4. Waktu.

Tidak perlu menggunakan beban terlalu berat, yang penting adalah waktunya. Hasilnya akan jauh lebih maksimal jika bebannya cukup namun dilakukan (diulangi) beberapa kali. Hal tersebut akan membakar jauh lebih banyak lemak, terutama untuk pemula, “ tutur Catenacci.

5. Nutrisi.

Selain olahraga, usahakan memilih makanan dengan perbandingan 90 persen makanan bernutrisi. “10 persen sisanya makanan apapun yang Anda inginkan,” ujar Catenacci. (TIM REDAKSI)

210 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>