Published On: Rab, Jun 21st, 2017
                            

Cara Jitu Agar Berat Badan Cepat Turun

Img 0344.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Sudah mencoba berbagai cara menurunkan berat badan, namun hasilnya tak kunjung terlihat? Bagi kebanyakan orang, menurunkan berat badan merupakan tantangan tersendiri.

Menurut seorang pelatih pribadi sekaligus praktisi BioSignature di New York, Nick Ebner, menurunkan berat badan tidak seburuk yang dibayangkan. “Makanan yang Anda konsumsi serta olah raga yang Anda jalani, dua kunci utama agar program menurunkan berat badan berhasil,” ujar Ebner.

Menurut Ebner, kebanyakan orang yang baru pertama kali berolahraga untuk menurunkan berat badan, tergiur untuk selalu melihat hasil. Faktanya, tubuh mengalami perubahan yang dapat dikatakan cukup drastis. Misalnya, yang tadinya tidak pernah berolahraga, kemudian berolahraga.

“Tubuh Anda merespons banyak hal selama berolahraga. Saat Anda mulai bergerak secara aktif, tubuh kehilangan berat dan otot mulai terbentuk, keduanya terjadi berkat adanya rangsangan (olahraga),” kata Ebner.

Selain itu, Ebner melanjutkan, banyak orang yang sibuk memikirkan jenis olahraga yang yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat tapi melupakan asupan nutrisi.

Ebner menjelaskan, jika berat badan tak kunjung mengalami perubahan padahal sudah memilah-milih makanan dan olahraga bisa jadi ada yang salah dengan pilihan makanan Anda.

Makanan cepat saji, kata Ebner, hanyalah sebagian kecil halangan untuk menurunkan berat badan. Yang wajib dihindari juga adalah makanan olahan atau dalam dunia olahraga disebut dead foods.

Dead food sendiri meliputi pasta, sereal dan makanan dalam kemasan lain yang mengandung 100 kalori dan tidak terbukti bernutrisi, jelas Ebner.

Bagaimana dengan makanan organik? Ebner mengatakan, Jika sudah mengonsumsi makanan organik namun hasilnya belum juga terlihat, lihat metabolisme Anda. Apakah metabolisme dalam tubuh Anda bekerja dengan maksimal?

Proses metabolisme dalam tubuh, ujar Ebner, tidak melulu dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. “Pastikan untuk istirahat selama 7 hingga 9 jam di malam hari agar metabolisme dapat bekerja dengan maksimal.”

Bagi sebagian orang, puasa dapat menurunkan berat badannya cukup signifikan. Tapi Ebner mengingatkan, jika metabolisme tubuh Anda cenderung lamban, melakukan puasa sejak pukul 6 pagi hingga 9 malam, lemak dalam tubuh tidak dapat terbakar secara optimal.

Menurut Ebner, cara terakhir menurunkan berat badan adalah dengan memilih jenis olahraga yang tepat. “Akan percuma jika olahraga tersebut tidak Anda lakukan secara konsisten,” ujarnya. Agar efektif, Ebner menyarankan untuk melakukan treadmill selama 15 hingga 30 menit dengan jeda (istirahat) selama 2 hingga 4 menit dan ulangi sebanyak 4 hingga 6 set. (TIM REDAKSI)

255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>