Published On: Jum, Jul 3rd, 2015
                            

Cara Cegah Bibir Pecah-Pecah

ilustrasi bibir peca-pecah. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Siapa sih yang tak ingin punya bibir lembut dan segar? Namun tak sedikit orang yang sering mengalami bibir pecah-pecah. Selain membuat penampilan menjadi tak menarik, bibir pecah-pecah juga menyakitkan.

Bibir pecah-pecah bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari panas dalam, dehidrasi, hingga kesalahan perawatan pada bibir. Karena itu, agar bibir tetap segar dan anti pecah-pecah, coba lakukan beberapa tindakan pencegahan berikut ini.

1. Tetap hangat.

Cuaca dingin bisa membuat bibir kering dan akhirnya pecah-pecah. Jika di laur udara sedang dingin, lindungi bibir Anda dengan menutupinya menggunakan scarf atau masker. Ini akan membuat bibir dan wajah menjadi lebih hangat dan tak mudah kering terkena angin dingin.

2. Gunakan lip balm.

Jaga bibir agar tetap lembut dengan menggunakan lip balm. Pilih lip balm yan terbuat dari petroleum jelly atau beeswax untuk menjaga bibir tetap lembap. Selain itu, pilih juga lipbalm yang mengandung SPF untuk melindunginya dari sinar matahari. Sinar matahari yang jahat tak hanya berbahaya untuk kulit, tetapi juga bibir kalian.

3. Perhatikan saat membasuh wajah.

Rajin membersihkan wajah memang kebiasaan baik, namun bisa jadi cara membasuh wajah yang salah justru tak baik untuk bibir. Hindari menggosok cleanser pada bibir dengan berlebihan. Ini akan membuat bibir kering dan akhirnya lebih mudah pecah-pecah. Selain itu, hindari penggunaan pembersih wajah yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid karena bisa membuat bibir pecah-pecah.

4. Banyak minum.

Banyak minum dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh sangat penting untuk menghindari bibir pecah-pecah. Banyak minum tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa membuat wajah dan kulit tampak berseri, termasuk membuat bibir lembut dan tak kering.

5. Gunakan scrub bibir.

Jangan lupa menggunakan scrub bibir, namun jangan menggunakan berlebihan. Gosok bibir dengan lembut menggunakan scrub untuk menjaga bibir tetap halus. Jika bibir sudah pecah-pecah, gunakan scrub untuk menghilangkan kulit mati yang kering.

6. Jangan dijilat.

Jangan menjilat bibir, meski bibir terlihat pecah-pecah dan kering. Menjilat bibir hanya akan membuatnya lebih kering. Karena itu jangan biasakan menjilat bibir.

7. Bernapas lewat hidung.

Ini mungkin cara yang cukup aneh, namun bisa berhasil. Bernapas lewat mulut akan membuat bibir cepat kering dan pecah-pecah. Karena itu biasakan bernapas lewat hidung untuk mencegah udara dingin masuk ke mulut dan merusak kelembutan bibir.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bibir pecah-pecah. Kesehatan dan kelembutan bibir juga harus dijaga agar bibir tetap terlihat lembut dan segar. (TIM REDAKSI)

245 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>