Published On: Sen, Apr 25th, 2016
                            

Cara Atasi Stres Akibat Sibuk Bekerja

Foto ilustrasi kerja. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Saat bekerja, perhatian kita sepenuhnya akan terfokus pada pekerjaan. Panca indera kita terpaku pada perangkat elektronik penunjang pekerjaan.

Mata sibuk menatap layar komputer, telinga sibuk mendengarkan bunyi notifikasi telepon seluler, jemari sibuk merangkai kata-kata untuk membalas surat elektronik, dan lain sebagainya. Bahkan, saking sibuknya, kita menyantap makan siang pun sambil melakukan pekerjaan.

Sering kali kita merasa stres karena terlalu sibuk bekerja. Terlebih bila pekerjaan yang kita kerjakan memiliki tenggat waktu untuk diselesaikan. Adrenalin pun meningkat. Stres, mumet, dan pusing tak terhindari.

Tentunya kita tak ingin seperti itu, bukan? Sheknows.com membagi tip cara mengurangi rasa stres di tengah kesibukan kerja.

1. Menghirup napas.

Berhentilah sejenak dari kesibukan dan cobalah rileks. Coba atur pernapasan Anda. Pejamkan mata dan ambil napas panjang. Hirup udara melalui hidung, lalu keluarkan melalui mulut secara perlahan. Ulangi kegiatan ini hingga sepuluh kali. Bernapas secara teratur bisa membantu kurangi stres.

2. Menyepi sesaat dari kesibukan.

Ketika suasana di sekitar sudah terlalu bising dan membuat kadar stres Anda meningkat, itu tandanya Anda harus segera angkat kaki dari sana. Pergilah sejenak ke tempat yang tidak terlalu ramai orang atau menemui seorang teman untuk sekadar berbagi cerita.

3. Nikmati makan siang Anda.

Makan siang itu penting. Tak hanya berfungsi sebagai penambah energi pada siang hari, tapi juga bisa sebagai pelepas rasa stres. Kok, bisa?

Saat makan siang, cobalah rileks. Fokus dan nikmatilah makanan yang Anda santap. Kunyah makanan secara perlahan dan nikmati cita rasanya. Dijamin, setelah makan siang, pikiran akan segar. (TIM REDAKSI)

186 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>