Published On: Kam, Jul 30th, 2015
                            

Cara Ampuh Atasi Rasa Galau

ilustrasi galau. Foto : Ist/net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Semua orang pernah mengalami risau, gelisah atau galau karena berbagai permasalahan. Padahal galau tidak akan menyelesaikan masalah. Malah memberikan energi negatif yang berakibat buruk bagi kondisi mental kita.

Galau merupakan hal yang biasa dalam hidup. Tetapi ada baiknya kalau kita tidak terlalu menuruti perasaan seperti ini. Karena itulah, kalau Anda sedang merasa galau, coba atasi dengan beberapa tips berikut.

1. Hadapi permasalahan.

Jika permasalahan yang sedang Anda hadapi menjadi sumber kegalauan, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghadapinya. Jangan biarkan masalah berlarut-larut dan mengganggu pikiran terus-menerus.

2. Rencanakan solusi.

Kadang permasalahan yang sedang kita hadapi tak bisa langsung diselesaikan. Namun bukan berarti Anda harus terus merasa gelisah.

Pikirkan solusi untuk mengatasinya. Memiliki perencanaan yang matang kadang bisa membantu kita merasa lebih percaya diri dan tenang.

3. Alihkan perhatian.

Saat Anda tidak bisa melakukan apapun untuk mengusir kegalauan, alihkan perhatian dari masalah yang menjadi sumber kegalauan.

Kerjakan aktivitas-aktivitas yang bisa membuatmu bersemangat. Misalnya menonton film, nge-game, karaoke, atau kegiatan apa saja yang bisa membangkitkan perasaan senang.

4. Minta bantuan.

Kadang masalah yang tidak bisa kita selesaikan sendiri bisa dipecahkan dengan bantuan orang lain. Daripada galau memikirkan masalah yang tak kunjung menemukan solusi, lebih baik minta bantuan teman atau keluarga. (TIM REDAKSI)

307 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>