Published On: Sel, Okt 10th, 2017
                            

Bupati Resmikan Ruang Bersalin Sei Lekop Kijang

Wp image 1142066830..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Bintan mampu mengembangkan service excellence atau pelayanan prima dalam Bidang Kesehatan.

Dirinya juga berharap agar setiap Puskesmas mampu menerapkan layanan prima dari urusan administrasi, pemeriksaan dokter hingga layanan apotik kepada masyarakat.

“Saya ingin Puskesmas ini mampu mengawalinya. Melakukan perubahan dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pasiennya,” ujar Apri saat meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Mobile dan Ruang Bersalin di Puskesmas Sei Lekop, Kec Bintan Timur, Selasa (10/10) pagi.

Kemudian, ditambahkannya juga, dengan pengaktifan Posbindu di Puskesmas Sei Lekop tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin berobat.

Pelayanan Posbindu nantinya diharapkan mampu bekerja secara proaktif untuk mengajak masyarakat memeriksakan diri secara berkala dalam  mencegah penyakit PTM (Penyakit Tidak Menular) serta mampu menurunkan angka kematian akibat Penyakit PTM  seperti serangan jantung, hipertensi dan penyakit lainnya.

“Pelayanan Posbindu, kita cetuskan dalam usaha mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara door to door atau jemput bola, dimana satgas kesehatan yang dibentuk nantinya akan secara berkala mengunjungi masyarakat langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya sembari memasang Jaket Satgas didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi.

Sementara terkait peresmian Ruang Bersalin dimana terlihat beberapa fasilitas Ruang Bersalin yang meliputi 2 tempat tidur pasien, Alat perlengkapan melahirkan, Ruang Tunggu, Ruang Jaga, serta Inkubator Bayi.

Apri mengharapkan agar hal ini bisa memberikan manfaat serta membantu masyarakat sekitar guna mendapatkan kemudahan pelayanan bersalin.

“Manfaatkan fasilitas bersalin di Puskesmas ini dengan sebaik-baiknya, kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat Sei Lekop dan sekitarnya,” ucapnya. (RNN)

98 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>