Published On: Sel, Mei 2nd, 2017
                            

BUMdes Diharapkan jadi Lokomotif Pembangunan Desa

Apri pantau pasar bumdes.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Bupati Bintan Apri Sujadi menginginkan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) hendaknya dapat menjadi sentra lokomotif bagi mengembangkan serta menggerakkan perekonomian disetiap desa.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan Pasar Desa belum lama ini di Kecamatan Tambelan, Sabtu (29/4) pagi.

“Unit Usaha Pasar yang dikelola secara bersama melalui BUMdes Bersama yang diberi nama BUMdes Kandil Bahar, hendaknya bisa mendorong sektor ekonomi kreatif masyarakat dalam usaha peningkatan sektor ekonomi secara bersama-sama,” ucap Apri.

Selain itu, Apri juga mengharapkan agar pasar yang dibangun dan dikelola kedepannya, hendaknya dapat menjadi sumber komoditi bagi kemajuan masyarakat desa dan daerah Tambelan.

“Hal ini merupakan sebuah upaya dari pemerintah daerah untuk mendorong sektor ekonomi kreatif masyarakat, saya juga menginginkan agar BUMdes disetiap desa hendaknya bisa dioptimalkan menjadi sentra lokomotif dalam merangsang pelaku ekonomi,” jelas Apri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan, bahwa terkait pengoperasian dan pengembangan BUMdes Bersama Kandil Bahar, untuk tahap pertama akan disertakan modalnya berkisar Rp. 30-50 juta dari setiap desa.

“Untuk pengembangan sektor BUMdes disetiap desa nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan akan memberikan bimbingan dan pembinaan sesuai dengan arahan dari Bupati Bintan,” katanya. (RNN)

675 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>