Published On: Jum, Jun 26th, 2015
                            

BUMD Sakit Parah, Pemprov Kepri Berencana Selenggarakan RUPS

Sani saat selesai membagikan mobil operasional Ormas. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diduga ‘sakit parah’ atau tidak berjalan akibat defisit, Pemerintah Provinsi Kepri berencana akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secepatnya.

Bahkan, menurut Gubernur Provinsi Kepri, HM. Sani, RUPS sangat diperlukan untuk membahas lebih lanjut kejelasan dari BUMD tersebut, sehingga bisa menghasilkan solusi yang baik untuk keberlangsungan BUMD Kepri kedepan.

“Saya tidak tahu kenapa BUMD Kepri tidak berjalan. Tetapi saya akan adakan RUPS untuk bahas hal itu,” ucapnya, Jum’at (26/06) beberapa waktu lalu kepada sejumlah wartawan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Sedangkan mengenai aturan dari Kemendagri yang memperboleh Pemprov Kepri membekukan BUMD, bila terjadi failed atau defisit. Gubernur menyatakan dirinya tidak akan membekukan BUMD Kepri, namun dia lebih memilih mencari solusi.

“Setiap usaha pasti ada untung ruginya, saya bisa saja bekukan. Namun tidak mungkin setiap kali kita mendirikan BUMD, ketika failed harus dibekukan,” ujarnya.

Untuk itu, Sani akan segera memberi perintah ke Sekda, Robert Iwan Loriaux, untuk menyelesaikan dan menemukan solusi di RUPS nanti, agar harapan selama ini di BUMD Kepri akan bangkit lagi dari keterpurukan.

“Kami harus mencari solusinya tepat, jadi saya akan perintahkan Sekda lakukan RUPS, oke,” jelasnya. (ADO)

370 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>