Published On: Sen, Sep 18th, 2017
                            

Bukit Bestari Scout Competion Upaya Geliatkan Pramuka

Wp image 2122427754..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, secara resmi membuka kegiatan Pramuka bertajuk “Bukit Bestari Scout Competion (BBSC)” se-Kwartir Ranting (Kwaran) Bukit Bestari, Ahad (17/09) di Lapangan MAN Tanjungpinang.

H. Syahrul yang juga Wakil Walikota Tanjungpinang mengapresiasi kwartir Bukit Bestari dalam mengairahkan kembali kegiatan kepramukaan di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan Bukit Bestari Scout Competion ini merupakan realisasi dari amanat Undang-undang Nomor. 12 Tahun 2010. Saya bangga sekaligus berterimakasih atas inisiatif kwartir Bukit Bestari dalam mengembangkan kegiatan pramuka,” ucap Syahrul.

Selain itu, Syahrul mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kwartir lainnya, karena sangat penting untuk mengembalikan kejayaan pramuka yang selalu berkaitan dengan kegiatan positif.

“Kompetisi ini tak hanya mengembangkan bakat dan kreativitas peserta didik, tetapi membentuk karakter generasi muda yang handal dan memiliki integritas moral yang tinggi sebagaimana yang terkandung dalam isi Dasa Dharma Pramuka,” ujarnya.

Sementara dalam kegiatan ini, diikuti peserta pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak sebanyak 432 peserta, terdiri dari Pramuka Siaga dari 14 pangkalan sebanyak 224 peserta, Pramuka Penggalang dari 7 pangkalan sebanyak 112 peserta, dan Pramuka Penegak 6 pangkalan sebanyak 96 peserta.

Untuk jenis lomba, peserta Siaga akan mengikuti lomba seperti tata cara upacara, hasta karya, hafalan surat pendek, dan poster. Bagi penggalang akan mengikuti lomba semboyan, pionering, yel-yel, dan PBB tongkat.

Sedangkan lomba reportase kegiatan, tata perkemahan, cerdas cermat, dan pandu akan diikuti oleh pramuka Penegak. (RNN)

98 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>