Published On: Sen, Okt 6th, 2014
                            

Buah dan Kulit Manggis Berguna Untuk Kesehatan

Buah Manggis.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Garcinia Mangostana atau yang lebih dikenal dengan manggis mempunyai segudang manfaat. Tidak cuma buahnya namun hingga ke kulitnya.

Dan ini dia sebagian manfaat serta faedah yang ada didalam buah manggis.

Memiliki kandungan senyawa xanthone
Kulit buah manggis memiliki kandungan zat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas, yaitu xanthone. Sebagian penelitian tunjukkan, senyawa ini mempunyai karakter sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, serta menambah kekebalan tubuh.

Menghalangi penuaan
Menurut penelitian lain, zat antioksidan alami yang terdapat didalam buah manggis juga dapat menghalangi sistem penuaan pada tubuh. Zat ini dapat senantiasa melakukan perbaikan jaringan sel tubuh, hingga anda dapat awet muda.

Anti kanker
Tak hanya sebagai anti oksidan, manfaat xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis berbentuk antiproliferasi untuk menghalangi perkembangan sel kanker, disamping itu ekstrak kulit manggis juga berbentuk apoptosis penghancur sel kanker.

Menyehatkan mata, kulit serta rambut
Menurut hasil penelitian oleh ahli nutrisi dari amerika, buah manggis bisa menolong bikin kulit, mata, gigi, gusi serta rambut lebih sehat.

Menambah stamina serta tenaga
Manggis juga mempunyai peran mutlak didalam penyerapan serta metabolisme protein serta karbohidrat hingga menolong saat menjaga stamina tubuh.

Nah, sesudah anda telah cukup senang nikmati buah manggis, janganlah buru-buru untuk buang kulitnya. Karena, kulit manggis tersebut yang mempunyai beragam zat penyembuh. Kita dapat bikin seduhan kulit manggis sendiri, walau terasa agak pahit.

Langkahnya mudah, bersihkan bersih kulit buah, lantas potong kulit 2 butir buah. setelah itu potongan tersebut direbus didalam 4 gelas air, hingga tersisa 2 gelas. Air rebusan tersaring tersebut yang diminum dengan teratur 2-3 kali 1 hari. mudah kan ?

Namun menurut liska yunitasari didalam bukunya gempur 41 penyakit dengan buah manggis, kita mesti terus waspada dikarenakan kulit buah manggis memiliki kandungan kandungan resin, tanin, serat kasar, serta komponen yang lain yang enggak bisa dicerna tubuh pada kandungan tinggi.

Sebagian masalah bisa nampak akibat mengonsumsi kulit buah manggis didalam wujud tepung tanpa perlakuan yang baik, layaknya masalah pada ginjal serta usus dan pada organ tubuh yang lain. (TIM REDAKDSI)

216 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>