Published On: Sen, Okt 30th, 2017
                            

BPOM Batam Kembali Amankan Kosmestik Tanpa Izin Edar

Wp image 1740083224..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Balai Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) Batam kembali menggelar razia gabungan dengan memeriksa  pedagang-pedagang eceran kosmetik dan gudang pangan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Razia yang digelar BPOM tersebut juga menggandeng Satnarkoba Polda Kepri dan Dinas perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Senin (30/10)‬ di Pasar Baru Kota Tanjungpinang dan Jalan Pelantar II.

Dalam razia di toko tersebut, BPOM menemukan beberapa jenis kosmetik ilegal seperti criame dan jamu yang tanpa izin edar.‬

‪Selain toko jamu yang tanpa izin edar, BPOM memeriksa Gudang Pangan milik CV Cahaya Abadi yang berada di Kijang Lama Kelurahan Melayu Kota piring Tanjungpinang.

Gudang yang diketahui milik Jonli itu menyimpan berbagai jenis makanan tanpa izin edar seperti susu, makanan bahan jadi yang berasal dari luar Negeri seperti Amerika serikat (USA), Australia dan beberapa jenis lainnya yang tidak terdaftar dalam BPOM.‬

Menurut ‪Kepala BPOM Batam Alex Sandra, pihaknya berhasil mengamankan beberapa jenis kosmetik yang tidak ada izin edarnya dan beberapa jamu tanpa ada izin BPOM.

“Selain kosmetik kita juga mengamankan beberapa jenis makanan olahan dari luar yang tidak ada izin edar dari BPOM. Untuk jumlah jenis makanan yang kita amankan dari gudang Jonli belum kita ketahui berapa banyak, karena kita masih melakukan pemeriksaan lainnya. Yang jelas saat ini sekitar puluhan dus makanan olahan sudah kita amankan,” katanya. (YULI)

266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>