Published On: Rab, Okt 22nd, 2014
                            

BP3AKB Gelar Forum Partisipasi Anak

Wawako Saat Memberi Sambutan.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang, menggelar kegiatan Pembentukan dan Pengembangan Forum Anak Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, Rabu (22/10) pukul. 09.00 Wib di Aula Bulang Linggi Kantor Arsip dan Perpustakaan dan Ars

Dalam penyampaiannya, Kepala BP3AKB Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat upaya pemenuhan hak anak untuk taraf, tumbuh berkembang, dan berpartisipasi yang dapat disalurkan dalam wadah ini.

“Sehingga nantinya, anak-anak yang tergabung dalam forum ini dapat dilibatkan dalam kegiatan pemerintahan yaitu Musrembang. Dengan itu, anak-anak dapat menyampaikan pandangan, aspirasi, suara, keinginan serta kebutuhan mereka yang harus didengar oleh pemerintah dalam proses pengambilan keputusan pembangunan dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Selain itu, Ahmad Yani menjelaskan, untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 230 orang terdiri dari Camat, Lurah, Kasi Pembangunan dan LPM.

“Namun ada juga peserta anak-anak utusan dari Kecamatan, Kelurahan, Osis, Karang Taruna, Pramuka Remaja Masjid serta organisasi anak lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang membuka acara tersebut mengatakan, anak adalah anugrah yang diberikan oleh Allah SWT, sudah selayaknya anak-anak diberikan hak-hak, serta perlindungan.

“Anak merupakan harapan bagi orang tua, masyarakat dan negara, maka perlu mendapatkan pemenuhan hak, khususnya partisipasi anak dalam proses pembangunan,” katanya.

Oleh karena itu juga, lanjut Syahrul, forum ini diharap dapat menjadi tempat berkumpul dan menyampaikan informasi aspirasi anak yang perlu di dengar, agar mengetahui apa saja yang menjadi keinginan dan kebutuhan anak. Sebab, itu semua agar tercapainya visi pemerintah dalam menciptakan keluarga yang berakhlak mulia.

“Perlu adanya kerjasama dan peran akif kita semua, baik itu orang tua, pemerintah, guru, serta masyarakat untuk menanamkan iman dan akhlak mulia bagi generasi muda. Saya harapkan forum anak ini dapat menjembati, serta mendorong anak-anak menciptakan iklim dan suasana serta kompetif dalam pengembangan diri,” ucapnya.

Adapun tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Kepala SKPD, Camat, Lurah serta perwakilan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI selaku narasumber. (RNN/ERA)

291 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>