Published On: Rab, Okt 22nd, 2014
                            

BP Batam Anggarkan Rp. 200 M Untuk Perluasan Hang Nadim

Bandara Hang Nadim. Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – ‎Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah mendapatkan persetujuan anggaran untuk perluasan terminal, dan apron Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebesar Rp. 200 miliar.

Rencananya anggaran tersebut akan digunakan pada tahun 2015 nanti. Direktur Humas dan PTSP BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, untuk perluasan nantinya akan menambah kapasitas terminal dan apron sekitar 30 persen, dibandingkan kapasitas sebelumnya.

“Anggaran sudah disetujui, tinggal lelang saja tahun depan. Nilainya Rp. 200 miliar,” ujar pria yang akrab disapa Djoko, Selasa (21/10) kemarin.

Selain itu, Djoko menjelaskan, saat ini kapasitas terminal di Bandara Hang Nadim sekitar 5 juta orang penumpang, dengan luasan terminal total sebesar 30.600 meter persegi.

Sedangkan untuk kapasitas apron atau tempat parkir pesawat saat ini seluas 110.541 meter persegi. “Untuk terminal penumpang, mungkin nanti tambah kapasitas untuk 6 jutaan orang penumpang,” katanya.

Sementara itu, masih kata Djoko, untuk tahun depan BP Batam juga akan melakukan pemugaran pelabuhan Domestik Sekupang. Bahkan tahun ini sudah mengerjakan pelabuhan Punggur, dan melakukan penganggaran bandara Hang Nadim tersebut.

“Pelabuhan Sekupang tahun depan juga akan kita anggarkan, itu anggarannya Rp. 50 miliar. Kalau yang dikerjakan tahun ini pelabuhan Punggur, itu anggarannya Rp. 63 miliar,” ucapnya. (IND)

222 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>