Published On: Ming, Sep 24th, 2017
                            

Bos Pinang Lestari Tersangka Beras Oplosan

Wp image 661074533..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ahui Pemilik Swalayan Pinang Lestari kini ditetapkan jadi tersangka atas kasus dugaan pengoplosan Beras menjadi Beras Bulog Premiun setelah dilakukan pengoplosan antara beras Kita dan Beras Roda Mas, Ahad (24/09).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ardianto Tejo Baskoro. “Kita terima laporan dari masyarakat bahwa di Swalayan tersebut menjual beras oplosan dan kemudian dilakukan pengecekan diketahui pengoplosan terjadi di gudang milik Ahui,” kata Ardyanto.

Setelah mengetahui pengoplosan itu, lanjut Ardyanto, Tim Satreskrim langsung lakukan pemeriksaan dan menggrebek gudang dimana saat itu tertangkap tangan sedang melakukan pengoplosan.

“Penggrebekan dilakukan pukul 15.00 wib, saat pemeriksaan gudang ditemukan beras yang belum di oplos, sudah di oplos dan sudah di pres dalam plastik. Saat ini kita sudah tetapkan Ahui sebagai tersangka, dimana pelaku adalah sebagai otak pengoplosan,” kata Ardyanto.

Sementara pihak dari Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang juga turun ke lokasi. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB)  577 karung merek Bulog ukuran 50 kg, 30 bungkus Bulog Premiun yang belum di pres dan masih dalam keadaan terbuka sebanyak 30 bungkus.

Sedangkan yang sudah dibungkus sebanyak 873 bungkus ukuran 5 kg, 119 beras roda mas untuk jadi bahan baku. Adapun cara tersangka melakukan pengoplosan beras dimana beras dengan merek Kita sebanyak 60 kg dicampur dengan beras Roda Mas sebanyak 40 kg.

Kemudian di oplos menjadi beras Bulog Premiun kemudian dipasarkan seharga Rp. 55 ribu per 5 kg. (YULI)

863 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>