Published On: Sel, Jun 28th, 2016
                            

Bocah Penikam Ibu Temannya Dituntut 1 Tahun Bui

Terdakwa Penikaman. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – MTA (14), bocah yang duduk dibangku SLTA dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gustian Juanda Putra, Senin (27/06) kemarin di ruang sidang anak Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, karena melakukan dugaan percobaan pembunuhan terhadap ibu temannya bernama Celo.

Bahkan dalam tuntutan itu, JPU Gustian menyatakan, terdakwa terbukti bersalah dengan sengaja melakukan penikaman yang mengakibatkan luka sebagaimana dalam dakwaan subsider melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP jo undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang sistem perlindungan anak.

“Dimana terdakwa diberatkan sesuai pasal yang telah ditetapkan, dan meminta kepada Majelis Hakim untuk menghukum terdakwa dengan hukuman selama 1 tahun penjara,” ungkap Gustian.

Mendengar tuntutan itu, terdakwa MTA yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya M. Indra Kelana menyatakan, menerima. Kendati demikian, terdakwa tetap mengajukan pembelaan secara lisan.

“Saya selaku penasehat hukumnya, meminta kepada Majelis Hakim untuk memberikan hukuman kepada terdakwa untuk dilakukan pembinaan dan dibimbingan di Balai Pemasyarakatan (BAPAS) sesuai aturan dimana terdakwa masih di bawah umur,” ungkap Indra.

Sementara, Mejelis Hakim Tunggal Purwaningsih yang didampingi oleh Panitera Pengganti Raymond Badar, menyatakan menunda persidangan satu pekan kedepan. (YULI)

331 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>