Published On: Kam, Mei 8th, 2014
                            

BLH Uji Emisi Kendaraan Roda Empat

Salah satu unit mobil yang sedang menjalan uji emisi oleh Dishub. Foto: CR05
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, mengelar operasi sosialisasi pengujian emisi kendaraan roda empat yang dimiliki masyarakat Kota Tanjungpinang, Kamis (8/5) di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang.

Kepada KepriDays.com, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengendalian pencemaran Lingkunagn BLH Kota Tanjungpinang, Yanti mengatakan, kegiatan ini merupakan program Langit Biru yang menciptakan udara bersih sebagai nafas kehidupan dengan mengharapkan peran serta masyarakat, untuk selalu melakukan perawatan kesehatan kendaraanya.

“Adapun target BLH diantaranya, sekitar 850 unit kendaraan roda empat berplat hitam, namun tidak dengan kendaraan roda empat berplat kuning (red, Angkot dan Taksi). Sebab plat kuning itu merupakan ranahnya Dishub (red, Dinas Perhubungan),” kata dia.

Selain itu, Yanti menjelaskan, kendaraan roda empat tersebut akan dicek dengan menggunakan alat CO/HC Tester dari 3 unit milik Toyota Automall, 1 Unit Milik BLH Kota Tanjungpinang.

“Bagi kendaraan yang tidak lulus maka akan diminta untuk dibawa ke bengkel terdekat, sedangkan untuk kendaraan yang lulus Emisi akan diberikan stiker dan gantungan yang berisi lulus Uji Emisi dari BLH,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Yanti mengakui, uji emisi yang dilakukan tahun 2014 harus lebih dari tahun 2013 yang berjumlah hanya 650 kendaraan, namun jumlahnya meningkat menjadi 701 kendaraan yang ikut uji Emisi tahun lalu, dimana dengan rincian 75 persen kendaraan di Tanjungpinang lulus Emisi dan 25 persen tidak lulus Uji Emisi.

“Kegiatan ini aka berlansung hingga jam 6 sore, dimana BLH turut melibatkan Anggota dari Satlantas dan Dishub Kota Tanjungpinang untuk mengawal
jalanya pemeriksaan uji Emisi kendaraan,” ujarnya. (CR05)

125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>