Published On: Sel, Jun 28th, 2016
                            

Blackberry MoU dengan Perusahaan Digital Indonesia

BlackBerry. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) memperoleh lisensi software dan hak kekayaan intelektual aplikasi Blackberry Messenger (BBM) yang selama ini dipegang sang perusaan induk, Blackberry Limited.

Perusahaan media digital asal Indonesia itu nantinya akan turut mengembangkan konten dan layanan kepada para pengguna BBM. Perjanjian kerjasama itu disebutkan bernilai US$ 207,5 juta atau sekitar Rp 2,69 triliun untuk jangka waktu enam tahun.

Kerja sama strategis ini diperkirakan akan menyasar pasar global, khususnya Indonesia, salah satu negara yang mayoritas menggemari aplikasi ini.

Pengguna BBM diperkirakan mencapai 200 juta pengguna di seluruh dunia, dan sebanyak 60 juta pengguna berada di Indonesia. BBM jauh lebih dulu populer dibandingkan aplikasi pesan serupa, seperti Whatsapp atau Line.

“Emtek merupakan partner yang potensial untuk mencapai tujuan kami, mereka memiliki portfolio teknologi dan konten digital yang mengagumkan,” ujar CEO Blackberry, John Chen, seperti dilansir Street Insider, Senin, 27 Juni 2016 kemarin.

Dengan kerjasama ini, pengguna BBM akan turut menikmati produk digital Emtek. John berujar pihaknya ingin meneruskan kerja sama tersebut dengan menyuguhkan konten layanan digital yang kaya untuk pengguna BBM, seperti layanan e-commerce, video, musik, dan games.

Blackberry mengungkapkan antusiasme tersebut dan menyebut Emtek sebagai partner bisnis yang ideal. Selanjutnya, Blackberry berharap kerja sama ini dapat mendorong pertumbuhan sektor konsumen dan korporasi aplikasi BBM.

Sehingga, keuntungan finansial dan branding sebagai aplikasi pesan singkat teraman di dunia dapat terus dijaga. (TIM REDAKSI)

254 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>