Published On: Sen, Okt 24th, 2016
                            

Bintan Miliki Alam yang Indah

Foto Keindahan Bawah Laut Bintan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Keindahan Bawah Laut Bintan. Foto : Edventure Fotografy

Keindahan Bawah Laut Bintan. Foto : Edventure Fotografy

Bintan, KepriDays.com – ‘Bintan kita belum selesai’ sepenggal kata tersebut, merupakan alasan untuk kelompok fotografer Edventure Fotografy terus melakukan dokumentasi, terkait hal-hal alam yang indah ada di Bintan.

Bahkan dari hal itu, bertujuan ingin melihatkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bintan memiliki alam yang menakjubkan.

Diketahui Edventure Fotografy beranggotakan 3 orang, dan tidak pernah lelah untuk terus mengeksplor keindahan alam yang ada di Bintan, baik itu di alam bebas maupun dibawah laut.

Meski harus melewati medan yang begitu menanantang. Mengingat tempat-tempat yang dipilih memang yang belum pernah dijamah oleh masyarakat.

Menurut Ketua Edventure Fotografy, Ibnu Abas, kalau dirinya tertarik memotret alam yang ada di Bintan, itu karena dirinya menginginkan Bintan bisa dikenal oleh masyarakat luas, baik itu luar maupun dalam negeri.

“Minat saya dalam memotret keindahan alam di Bintan, tentu karena saya ingin tempat yang sudah membesarkan saya ini dikenal oleh orang banyak melalui foto-foto yang di abadikan,” ujar pria yang akrab disapa Abas, Senin (24/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian, kata Abas, pada umumnya Kabupaten Bintan memang memilik pesona pantai dan pesona alam yang indah. Namun tidak banyak yang tahu, kalau didasar laut Bintan juga memiliki pemandang yang indah masih terjaga.

“Bintan sungguh luar biasa, selain memiliki pantai yang indah, juga memiliki pemandangan alam dibawah laut yang masih sangat terjaga. Sehingga batu karang dan aneka ragam kehidupan dibawah laut masih benar-benar tertata rapi,” kata Abas.

Sedangkan dengan alat seadanya, Abas mengaku, dirinya sudah berhasil mengekpos beberapa keindahan dalam bawah laut dibeberapa tempat beberbeda di Bintan, yakni, Pantai Dolin di Desa Teluk Bakau, Batu Junjung di Desa Pengudang, Pantai Trikora di Desa Malang Rapat, Batu Duyung di Kelurahan Sei Enam, dan tempat lainnya.

“Ketertarikan saya untuk mengekspos alam bawah laut, berawal dari binatang-binatangnya. Namun setelah beberapa kali menyelam, ternyata banyak sekali hal yang bisa diabadikan dengan bentuk foto,” kata Abas.

Sementara selain pesona baharinya, menurut Abas, bila sore tiba Bintan sangat indah, dan tak kalahnya lagi saat malam tiba langit di Bintan memberikan pemandangan bintang dan juga bimasakti bisa dilihat kasat mata.

“Ribuan bintang indah bisa disaksikan di spot-spot tertentu yang ada di Bintan. Namun sekali lagi spot-spot tertentu itu masih belum terjamah. Bila yang hobi camping, Bintan ialah tempat yang pas untuk berkemping dipinggir pantai sambil menikmati pemandangan langit yang ada,” ungkapnya. (CR13)

956 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.