Published On: Ming, Okt 9th, 2016
                            

Bintan Masuk Nominasi Anugerah Prahita Eka Praya

pengumuman-bintan-masuk-nominasi-eka-prahaya. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Untuk kedua kalinya Bintan masuk nominasi Anugerah Parahita Eka Praya yang diadakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.

Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, Bintan sudah menerima penghargan tersebut dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.

“Alhamdulilah Kabupaten kita masuk nominasi Anugerah Parahita Eka Praya,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, Ahad (8/10) beberapa waktu lalu.

Sedangkan dalam hal ini, kata Apri, Pemkab Bintan dalam rangka peran serta melakukan kesetaraan gender telah banyak melakukan terobosan-terobosan, antara lain, terus menganggarkan program yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan di APBD Bintan.

Kemudian, Kabupaten Bintan juga membangun ruang publik khusus yang dapat dimanfaatkan dalam rangka mengoptimalkan program kesetaraan gender.

“Untuk tahun ini melalui SOTK baru kita telah mengalokasikan dinas khusus menangani pemberdayaan perempuan melalui dinas pemberdayaan perempuan,” timpal Apri.

Sementara, Rudi Purboyo selaku team penilaian membenarkan, Bintan tahun ini masuk kembali sebagai nominasi anugerah Parahita Eka Praya, karena Pemkab Bintan pada tahun 2014 telah mendapatkan APE kategori utama.

“Dalam upaya peningkatan kesetaraan gender, Pemkab Bintan juga sudah sangat baik, dilihat dari sarana dan prasaran yang dibangun serta peningkatan mutu SDM. Itu merupakan point penting dalam penilaian yang kami lakukan. Jadi diharapkan tahun 2016 posisi Kabupaten Bintan bisa meningkat menjadi kategori mentor,” beber Rudi.

Sedangkan untuk Kepri sendiri, Rudi menuturkan, ada empat Kabupaten dan Kota yang masuk nominasi APE, Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Semuanya akan kita nilai dan akan dirapatkan oleh team penilai Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,” terang Rudi. (CR13)

293 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>