Published On: Kam, Jun 16th, 2016
                            

BI Sediakan Rp. 6,2 Triliun Stok Rupiah di Idul Fitri

Ilustrasi Rupiah. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Gusti Raizal Eka Putra. Foto : Leonardo Z

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Gusti Raizal Eka Putra. Foto : Leonardo Z

 Batam, KepriDays.com РKantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menyiapkan penukaran uang tunai menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah sebesar Rp. 6,2 triliun.

Bahkan, BI sudah bekerja sama dengan 35 bank umum, yakni, 18 bank di Tanjungpinang, 7 di Karimun dan 10 di Kota Batam.

Menurut Kepala perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, saat ini pihaknya telah membuka pelayanan konter penukaran uang.

‚ÄúPenukaran uang tunai dapat dilakukan oleh masyarakat pada waktu hari kerja yang dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB,” jelasnya, Kamis (16/06) belum lama ini di lantai III kantornya.

Kemudian, lanjut Gusti, dalam upaya pemenuhan kebutuhan uang tunai pada Idul Fitri, pihaknya juga membuka kas titipan, yaitu, Penitipan Uang Kertas (UK) dan Uang Logam (UL) BI ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Tanjungpinang.

Lalu, PT BNI (Persero) Tbk di Tanjung Balai Karimun, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat.

“Perwakilan BI Kepri juga melakukan kegiatan kas keliling selama bulan Ramadan, di antaranya, dilakukan di pasar Botania Kota Batam dan Dabo Singkep, Lingga,” uja Gusti.

Sementara BI bersama 10 perbankan di Batam, kata Gusti, berkomitmen melayani penukaran uang dari masyarakat dalam bentuk kas keliling bersama yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 18 hingga 25 Juni 2016 di halaman kantor BI lapangan Engku Putri Batam Centre, Batam.

Adapun kegiatan penukaran ini adalah sebagai implementasi bersama dari perbankan yang diatur dalam undang-undang nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang, pasal 22 tentang pelayanan kepada masyarakat mengenai penukaran uang secara baik di wilayah NKRI.

“Sebenarnya jumlah awal yang kami siapkan hanya sekitar Rp. 2,8 triliun, mengingat kebutuhan masyarakat Kepri melebihi dari angka tersebut sehingga BI pusat memberikan tambahan dengan total Rp. 6,2 triliun berupa pecahan uang kertas dan logam,” ujarnya. (INDRALIS)

338 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>