Published On: Rab, Jun 15th, 2016
                            

BI: Inflasi di Kepri 3,32 Persen

Pemkot TPI Usai MoU dengan BI. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Selasa (14/06) pagi di ruang rapat Pemprov Kepri kemarin.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, bahwa rapat ini sangat penting dalam menekan inflasi di daerah Kepri.

“Saat ini inflasi untuk Kepri hingga bulan Mei sebesar 3,32 persen, dan ini masih di bawah inflasi nasional sebesar 3,33 persen,” ucap Gusti kepada sejumlah wartawan termasuk KepriDays.com.

Gusti juga menambahkan, inflasi di Kepri yang masih dibawah nasional ini harus dipertahankan, bahkan pentingnya rapat TPID ini langsung dipimpin oleh Gubernur Kepri.

“Pemerintah pusat saat ini konsisten menekan angka inflasi seperti yang disampaikan Pak Jokowi, dan kali ini Gubernur langsung memimpin rapat ini biasanyakan Sekda yang memimpin, berarti Pak Gub serius dalam menekan inflasi daerah,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Gusti, rapat ini membahas bahan komoditi yang mengalami kenaikan, yakni, daging dan beras. Dan ini telah menjadi isu nasional, soal kenaikan daging sapi segar.

“TPID saat ini sedang membuat langkah menekan inflasi pada daging dan beras, dan langkah-langkahnya kita harus lebih pro aktif. Kota Tanjungpinang melalui BUMD saat ini juga telah proaktif dan Bulog juga dalam menekan peningkatan inflasi,” ujarnya.

Sementara pada rapat ini juga, TPID akan melakukan kerjasama terhadap distributor-distributor di Kepri dalam membantu menekan inflasi Kepri.

“Kami juga mengajak distributor bekerjasama, dan masyarakat diminta untuk tidak membeli barang berlebihan di bulan Ramadhan ini,” jelasnya. (ADO)

235 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.