Published On: Sel, Okt 28th, 2014
                            

Besok Peserta CPNS Lulus Administrasi Ambil Nomor Peserta

Sofyan, Kepala Bidang, Pengadaan Pegawai.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Besok Rabu 29 Oktober 2014, para peserta CPNS yang lulus administrasi di Provinsi Kepri, akan mengambil nomor peserta untuk tes tahap selanjutnya, yakni, tes ujian di Gedung Utama Aula Kantor Sekdaprov Kepri jalan Dompak Kota Tanjungpinang.

Pengambilan nomor tersebut berlangsung selama 3 hari dari hari Rabu hingga Jum’at 31 Oktober 2014. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pegawai BKD Provinsi Kepri, Sofyan, jumlah peserta yang akan mengambil nomor sebanyak 3.500 orang, mereka merupakan peserta yang lulus administrasi.

“Penyebab peserta tidak lulus karena usia lewat dari batas yang ditentukan, IPK tidak memenuhi standard yang ditentukan dan tidak melengkapi pernyataan yang lain seperti surat pernytaan harus mengabdi dlingkungan Kepri selama 10 tahun,” ucapnya, Selasa (28/10) ketika ditemui awak media KepriDays.com.

Selain itu, Sofyan menjelaskan, para peserta diwajibkan membawa nomor registrasinya yang diberikan sewaktu mendaftar dengan cara mengantar berkas dan membawa KTP, saat ingin mengambil nomor ujian.

“Sedangkan pengambilan nomor peserta tidak dapat diwakilkan dan peserta harus membawa KTP, serta nomor registrasi yang diberikan sewaktu mengantar berkas,” jelasnya.

Sehingga nantipun, lanjut dia, para peserta yang tidak mematuhi syarat yang dibutuhkan untuk pengambilan nomor tersebut, maka para peserta tidak akan mendapatkan nomor peserta ujian. “Dan jika hingga 3 hari yang sudah ditentukan tidak membawa yang diminta 2 syarat tersebut, maka akan dinyatakan telah gugur klarifikasi,” jelasnya.

Kemudian untuk sistem CAT, Sofyan menerangkan, bahwa sistem tersebut diyakini sangat transpran dan tidak ada masalah ketika berlangsungnya ujian yang akan diadakan selanjutnya. Sebab dengan menggunakan komputer yang nanti akan disediakan sebanyak 50 unit, peserta setelah selesai menjalankan tes tersebut akan mengetahui hasilnya langsung dan peserta akan dapat melihat langsung hasil kemampuannya.

“Namun peserta jangan mengira telah lulus karena nilainya telah melewati kriteria yang ditentukan, karena nilai-nilai peserta yang lainnya akan dikumpulkan keseluruhannya dan diurutkan berdasarkan nilai yang tertinggi. Maka nilai yang tertinggilah yang dinyatakan lulus pada tahap tersebut,” ujarnya. (ADO)

248 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>