Published On: Ming, Jun 28th, 2015
                            

Beruntung Bisa Bahasa Inggris

Anggieta Putri Asmar. Foto : ist/Ari
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Anggieta Putri Asmar mengakui, dirinya sangat beruntung bisa menggunakan Bahasa Inggris dalam melakukan perjalanan hidup di Kota Batam. Bahkan gadis yang memang asli kelahiran Batam 14 Oktober 1992 silam ini, semakin semangat untuk belajar hal tersebut.

“Sejak SD sudah senang dengan Bahasa Inggris. Sebab keuntungannya terasa kali, apalagi aku mulai tertarik ingin jadi Backpacker,” katanya, Ahad (28/06) kepada KepriDays.com.

Kemudian, Anggie pun menambahkan, keuntungan lainnya yang didapatkan dari Bahasa Inggris, yakni, banyak dapat tawaran pekerjaan berkaitan dengan Bahasa Inggris di Kota Batam.

“Dari Bahasa Inggris, aku kadang dapet job translator, jadi LO buat atlet Singapura, Freelance Guide dan kadang jadi MC untuk seminar orang asing. Kan bisa Bahasa Inggris sangat lumayan untuk tambah jajan, plus nabung buat jadi Backpackeran,” ujar Anggie yang juga jalani kerja sambilan di iNewsTV Batam sebagai news presentera.

Akan hal tersebut, mahasiswi semester akhir Politeknik jurusan Administrasi Bisnis Kota Batam ini, ingin lebih mendalami Bahasa Inggris sampai bisa fasih seperti orang bule. Sehingga bisa Backpakeran keliling dunia, dan tidak ragu dalam berinteraksi menggunakan Bahasa Internasional itu.

“Selama backpakeran baru ke Singapore dan Malaysia saja. Tapi rencana tahun depan mau ke Thailand, namun harus kumpul uang dulu. Maklumlah masih mahasiswi. Lagi pula, aku tak mau terbatas bergaul hanya di Indonesia saja, tapi bisa kenal budaya lain dan syukur-syukur dapet jodoh orang luar Indonesia,” katanya sambil tertawa mengakhiri wawancara bersama KepriDays.com. (ARI)

315 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>