Published On: Sen, Jun 20th, 2016
                            

Berkah Ramadhan: Satu Keluarga Khonghucu Masuk Islam

Keluarga Khonghucu masuk Islam . Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Berkah Ramadhan 1437 Hijriah didaerah Kabupaten Bintan memang tak akan pernah bisa disadari umat muslim. Pasalnya, Ramadhan kali ini Kantor Urusan Agama (KUA) Teluk Bintan kedatangan tamu yang merupakan satu keluarga yang menganut agama Khonghucu.

Kedatangan keluarga itu bermaksud untuk menyatakan diri ingin memeluk agama Islam serta meninggalkan agamanya yang lama, yakni, Konghucu.

“Ramadhan kali ini, kami kedatangan tamu satu keluarga yang ingin masuk agama Islam, yang sebelumnya mereka ini menganut agama Khonghucu,” kata Kepala Kemenag Bintan, Erizal, Ahad (19/06) belum lama ini di Kecamatan Bintan Pesisir, Kelong.

Bahkan satu keluraga itu, Elizal menuturkan, terdiri dari 4 orang serta anak-anaknya. Sedangkan suami dari perempuan itu masih menganut agama Khonghucunya.

“Saat mereka datang ke kantor, langsung kita suruh isi formulir khusus. Setelah itu kita bimbing untuk membaca dua kali syahadat, dan dikenalkan tentang ajaran Islam,” kata Elizar.

Kemudian, sambung Elizar, mereka juga dimandikan khusus, hal ini yang menyatakan diri mereka telah sah memeluk agama Islam.

“Ada mandi khusus, namanya mandi masuk agama Islam. Jadi satu keluarga itu dimandikan khusus. Mereka mengaku sudah lama ingin masuk Islam, ketertarikan mereka ini berawal dari keturunan keluarga mereka yang terdahulu juga masuk Islam,” ujar Elizar.

Selanjutnya, kata Erizal, mereka juga bakal dapat pembinaan untuk kaum mualaf di setiap Kecamatan. “Bintan sendiri punya pembina mualaf di setiap Kecamatan. Mereka bertugas memberikan bimbingan bagi para mualaf untuk mendalami ajaran Islam,” jelas Erizal. (S.RUSYDY)

444 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>