Published On: Ming, Nov 15th, 2015
                            

Berkabung, Kedubes Prancis di RI Tutup

Teror Paris. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jakarta, KepriDays.com – Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne De Breuze menyatakan, telah ada instruksi dari Presiden Francois Hollande untuk menggelar masa berkabung nasional tiga hari.

Peringatan ini untuk mengenang 120 korban tewas serangan teror beruntun di Ibu Kota Paris tadi malam.

“Hari ini Presiden Francois Hollande mengumumkan tiga hari berkabung nasional. Menyikapi edaran itu, Kedutaan Prancis dan segala instansi resmi perwakilan Prancis di Indonesia akan libur selama tiga hari ke depan,” kata De Breuze dalam jumpa pers di Gedung IFI, Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) seperti dikutip dari berbagai media nasional.

Bahkan Dubes De Breuze sangat berterima kasih setelah publik Indonesia berbondong-bondong mengucapkan belasungkawa, dan dukungan kepada warga Paris yang sedang berduka akibat teror keji tersebut.

Dukungan moril itu menurutnya, muncul dari pelbagai saluran termasuk jejaring sosial. Dia sekaligus mengapresisasi kesigapan Kepolisian RI yang menambah jumlah personil mengamankan Kedubes Prancis di Jakarta.

“Dapat anda lihat sendiri didepan kedutaan maupun Institute Francis Jakarta dan Bali, telah terdapat tambahan tenaga pengamanan dari Kepolisian Indonesia. Kami sangat terimakasih atas dukungan ini,” ujarnya.

Sementara tambahan personil untuk menjaga Kedutaan Prancis, sebelumnya sudah diumumkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Selain pengamanan bangunan perwakilan negara asing, Polri juga menegaskan akan meningkatkan pengamanan para diplomat asing yang berada di Tanah Air.

“Pengamanan kedutaan-kedutaan yang ada di Indonesia lebih ditingkatkan. Di kedutaan kami lakukan pengamanan tertutup maupun terbuka. Tambahan personel pengamanan di internal tidak ada hanya di luar kita lakukan,” ujar Kapolri. (TIM REDAKSI)

288 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>