Published On: Jum, Feb 27th, 2015
                            

Beras Tidak Akan Naik di Tanjungpinang

Beras di Gudang Bulog. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Stok beras di Kota Tanjungpinang untuk 3 bulan kedepan masih aman dan tidak akan mengalami kenaikan, seperti yang terjadi di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Hal ini dikatakan oleh Sekdako Tanjungpinang yang juga sebagai Ketua Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang, Riono, kepada sejumlah media saat konferensi pers, Jum’at (27/02) di kantor Wali Kota Tanjngpinang, Senggarang.

“Untuk tetap menjaga ketersediaan Beras di Tanjungpinang, kedepannya Pemkot akan membangun gudang penyimpanan Beras,” katanya.

Bahkan seperti yang diketahui bersama, lanjut Riono, Tanjungpinang bukanlah penghasil Beras tetapi bergantung pada pasokan Beras dari luar daerah.

“Maka gudang tersebut sangat penting untuk Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Selain Beras, Riono pun menjelaskan, Tanjungpinang juga sangat membutuhkan Sayur-sayuran yang saat ini masih mengharapkan pasokan dari Bintan.

“Dengan adanya pertemuan dengan TPID yang nantinya akan diselenggarakan setiap bulan sekali. Kami tadi juga sudah membahas tentang tanaman Hydroponik untuk kedepannya, agar dapat dipergunakan Kota Tanjungpinang supaya bisa mempunyai stok Sayuran sendiri,” katanya.

Sedangkan untuk inflasi Tanjungpinang sendiri, tambah Riono, bulan Januari 2015 mengalami penurunan dari inflasi bulan Desember Tahun 2014 sebesar 2,77%.

“Inflasi Tanjungpinang pada bulan Januari sebesar 0,19%. Dengan adanya penurunan ini kemungkinan terjadi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (red, BBM),” ujarnya. (ERA)

236 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>