Published On: Sel, Jun 21st, 2016
                            

Belum Tobat, Residivis Pencurian Tape Mobil Tertangkap Lagi

Tersangka Curi Tape. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Untuk keempat kalinya Suemi alias Emi (41) warga Tanjungpinang harus berhadapan dengan polisi dengan kasus yang sama, yakni, melakukan dugaan pencurian tape mobil dengan cara memcecahkan kaca mobil dan menggunting kabel tape.

Pengakuan pria yang kesaharian sebagai pedagang gorengan ini, dirinya nekat melakukan hal tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi yang semakin parah. “Uang hasil jual gorengan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari keluarganya,” kata dia, Selasa (21/06) di kantor polisi.

Bahkan Emi yang memiliki tiga orang anak ini mengaku, melakukan tindakan pidana pencurian karena harus membayar uang kontrakan rumah dan menembus surat motor yang sudah digadainya.

“Saya terpaksa melakukan ini, karena terdesak kebutuhan ekonomi. Anak-anak saya semua masih sekolah, terus saya juga harus bayar kontrakan rumah serta menembus BPKB motor yang saya gadai,” sebut Emi.

Sedangkan Kapolsek Bintan timur (Bintim), Kompol Dandung Putut Wibowo melalui Kanit Reskrim Polsek Bintim, Ipda Brasta Pratama Putra membenarkan telah mengamankan tersangka Suemi alias Emi (41) Warga Tanjungpinang.

“Benar, kita telah amankan rersangka merupakan spesialis pembobol kaca mobil. Penangkapan tersangka, atas info dari masyarakat yang mengatakan tersangka ingin menjual tape mobil dengan keadaan kabel terputus,” kata Brasta.

Sementara dari tangan tersangka, lanjut Brasta, pihaknya mendapatkan tiga unit tape mobil, dua unit tape mobil ukuran besar, sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam, obeng dan tang sebagai alat untuk memperlancar aksinya.

“Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 juncto 65 ancaman 7 tahun penjara,” tutur Brasta. (S.RUSYDY)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>