Published On: Sen, Okt 27th, 2014
                            

BBM Naik, Harga Cabai Dipastikan Ikut ‘Pedas’

cabai.Foto: Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait kebijakan pemerintah pusat yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Indonesia, ternyata akan berpengaruh besar dengan harga Cabai dipasaran yang dipastikan semakin ‘pedas’ atau mahal di Indonesia umumnya, dan khususnya didaerah pasaran Kota Tanjungpinang.

Hal ini diungkapkan oleh seorang penjual Cabai Merah sekaligus Cabai Rawit di Pasar KUD Kota Tanjungpinang, Eka, saat ditemui oleh awak media KepriDays.com ditempatnya berjualan.

“Pastinya jika nanti BBM naik, harga Cabai ikut naik, kemarin saja harga Cabai sudah Rp. 50 ribu perkilonya, dan sekarang menjadi Rp. 52 ribu perkilonya,” kata dia, Senin (27/10).

Sedangkan untuk Cabai Rawit, lanjut dia, sudah mencapai Rp. 38 ribu saat ini. Kemungkinan untuk tambah tinggi lagi tergantung berapa naiknya harga BBM nanti, jika harga BBM melambung tinggi pastinya Cabai juga ikut melambung.

“Cabai saat ini belum bisa dipastikan kapan turun, karena tidak mungkin turun jika harga BBM naik,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, hal senada juga diucapkan oleh salah seorang penjual Cabai di Pasar Baru II Kota Tanjungpinang, Jon. Ia mengatakan, apabila nanti naiknya BBM di Indonesia, dipastikan berpengaruh sangat besar terhadap harga-harga bahan pokok, seperti Cabai yang terus menaik harganya hingga saat ini.

“Sekarang saja sudah tinggi, apalagi nanti kalau BBM naik. Kami pedagang Cabai merasa susah untuk lakuin Cabai sekarang, kalau dulu harusnya bisa dapat terjual 5 kilogram, malah sekarang terjual hanya 2 kilogram saja,” keluhnya.

Sementara itu, Tuti, masyarakat Kota Tanjungpinang yang kebetulan membeli Cabai di Pasar Baru I Kota Tanjungpinang, ketika bertemu awak media KepriDays.com mengatakan, memang harga Cabai mahal saat ini jadi untuk kebutuhan keluarga agak dikurangi belanjanya.

“Saat ini saja sudah beli sedikit Cabai Rawit, apa lagi naik lebih tinggi harganya karena BBM juga naik, mungkin sudah tidak bisa beli lagi,” katanya singkat sambil berlalu. (CR08)

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>