Published On: Sen, Jun 15th, 2015
                            

Bayi Temuan Warga Jadi Tanggungan Pemerintah

Surjadi, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang.  Foto : Ist KepriDays.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Bayi Malang yang dibuang dan ditemukan oleh warga. Foto: Era

Bayi Malang yang dibuang dan ditemukan oleh warga. Foto: Era

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya temuan bayi berusia 8 hari yang ditemukan warga pada sekitar belakang Kantor BPN Provinsi Kepri, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, bayi temuan tersebut akan jadi tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang.

“Dari mulai keperluan bayi dan biaya perobatannya selama di Rumah Sakit menjadi tanggungan pemerintah melalui Dinsosnaker Tanjungpinang,” ucapnya, Senin (15/06) siang, saat melihat kondisi bayi malang temuan warga di RSUD Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Surjadi juga menjelaskan, bahwa pada saat bayi ditemukan di belakang Kantor BPN Kepri sekitar pukul 00.00 Wib, pihaknya mendapatkan laporan langsung dari Polsek Bukit Bestari.

“Anehnya di samping bayi tersebut ditemukan sepucuk surat, diduga dari ibu kandung bayi itu. Bunyi suratnya adalah barang siapa yang menemukan bayi ini, dapat merawatnya dengan baik karena saya merasa tidak mampu untuk merawatnya,” ujar Surjadi.

Dalam surat tersebut juga, lanjut Surjadi, telah dituliskan nama bayi tersebut, yakni, Dea Salsabila. Dan sejak tahun 2015, kejadian penemuan bayi suda ada 3 kasus.

“Salah satunya telah meninggal dunia. Saat ini beberapa orang tua asuh telah membuat pengajuan untuk mengadopsi anak tersebut, namun masih dalam proses pemilahan,” ungkapnya. (ERA)

251 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>