Published On: Jum, Mei 9th, 2014
                            

Batu Cincin Jadi Trend Kaula Muda

Penjual Sedang Menawarkan Batu Cincin. Foto : Roni
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perhiasan jari tangan seperti Batu Cincin berbagai jenis telah menjadi trend kaula muda didaerah Kota Tanjungpinang. Semua ini terbukti dengan semakin banyaknya penjual Batu Cincin yang menargetkan kalangan muda sebagai pembelinya.

Salah satunya, Wardi Pedagang Batu Cincin keliling dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Baru 3 hari berada di Kota Tanjungpinang, dagangan Batu Cincin yang dijajakannya laris terjual oleh pembeli yang rata-rata dari kalangan muda.

“Saya jual Batu Cincin sudah berkelana kemana-mana dari Batam, Uban dan Tanjungpinang. Karena penghasilannya lumayan. Namun, disini yang saya herankan banyak anak muda dari pada orangtua yang beli, sangat berbeda dengan di kota-kota lain,” ucapnya, Jum’at (9/5).

Selain itu, Wardi menjelaskan, Batu Cincin yang dijualnya memang berkualitas menarik dan cocok untuk dipakai kaula muda. Maka heran yang dimilikinya tadi sedikit menurun, jika didaerah Kota Tanjungpinang banyak kaula muda yang membeli Batu Cincin dari dirinya.

“Batu Cincin ini saya ambil dari temen di Jakarta, memang sebelum menjual saya pilih yang bagus untuk anak muda memakainya. Karena anak muda umuran 18 tahun sekarang pasti sudah berbeda dengan anak muda jaman dulu seleranya. Dari pemikiran itulah saya mencoba, eh ternyata laris,” ujarnya.

Sementara, salah seorang kaula muda Kota Tanjungpinang, Juhendra yang hobby memakai Batu Cincin mengatakan, sebenarnya Batu Cincin ini hanya untuk hias tangan. Jika memang ada manfaatnya, seperti kata orangtua, mungkin manfaat itu hanya diri sendiri yang bisa mengetahuinya.

“Karena kita tidak boleh sirik dengan hal-hal seperti ini. Saya gunain Batu Cincin juga untuk menghilangkan gengsi aja, karena rata-rata teman seumuran saya pakai Batu Cincin,” katanya.

Namun, ketika ditanya apakah Batu Cincin ini sudah menjadi trend kaula muda Kota Tanjungpinang, Juhendra mengatakan, untuk trend itu mungkin saja bisa dikatakan, karena yang diketahui sampai saat ini laki-laki tidak boleh menggunakan Emas sebagai perhiasan ditubuhnya.

“Mungkin dari itulah Batu Cincin ini menjadi trend, dan semakin ramai anak muda yang memakainya sebagai pengganti perhiasan Emas di Tanjungpinang,” ungkapnya. (RNN)

261 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>