Published On: Kam, Mei 18th, 2017
                            

Baru Dua Desa Cairkan Dana Tahap I

Img 0400.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Saat memasuki pertengahan bulan Mei 2017 didaerah Kabupaten Lingga baru dua desa yang melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap I kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Lingga.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala bidang (Kabid) Pemerintahan Desa BPMPD Kabupaten Lingga, Said As’y Ari. Adapun dua desa yang telah menerima pencairan tahap I itu yakni Desa Panggak Laut dan Desa Musai.

“Baru dua Desa ini yang sudah mencairkan Dana Desa. Desa lain yang belum mencairkan Dana Desa ini dikarenakan mereka belum menyelesaikan APBDes-nya lagi. Tapi, ini ada Desa Duara, Merawang, Mentuda, Pekajang, Sekanah dan Resun yang baru masuk ke kami lagi,” kata dia, Kamis (18/05).

Kemudian, dikatakan Ari, untuk pencairan tahap I tersebut, paling lambat prosesnya dilakukan hingga bulan Juli mendatang.

“Itu kan batas akhir pencairan, istilahnya kalau pencairannya akhir Juli ini, realisasinya pasti mereka terlambat nantinya,” cetus dia.

Sementara dengan demikian, jika keterlambatan proses pengajuan pencairan tahap I tersebut terus molor, pihaknya akan menyurati pihak desa agar secepat mungkin melakukan pengajuan.

Namun, dirinya menekankan kepada pihak desa agar penyusunan tersebut harus sesuai dengan aturan yang ada. “Makanya sekarang ini masih ada verifikasi di tingkat – tingkat kecamatan. Karena kita ini berjenjang. Ada tim dari kecamatan, ada tim dari kabupaten untuk memverifikasi APBDes ini. Berarti yang sudah masuk ini yang sudah di verifikasi oleh tim kecamatan. Tinggal kita memasukkan ke DP2KA saja lagi,” terangnya. (RUZI)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>