Published On: Kam, Apr 23rd, 2015
                            

Baru 25 Peserta BPJS Ketenagakerjaan Manfaatkan Program PUMP

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tanjungpinang, Deni Yusyulian. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kota Tanjungpinang, Deny Yusyulian mengatakan, baru ada 25 peserta BPJS yang memanfaatkan program Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) melalui perusahaan yang menaungi mereka.

“Dari bulan Januari hingga April 2015 hanya sekitar 25 peserta yang memanfaatkan program PUMP. Padahal kami telah melakukan kerja sama dengan KPR BTN dan Bank Syariah Mandiri, serta untuk penyalurannya dan MoU sudah dilakukan dengan Apersi, agar menyiapkan perumahan untuk peserta BPJS,” ucapnya, Kamis (23/04) beberapa waktu lalu.

Deny juga menambahkan, pada tahun 2015 ini pihaknya menargetkan sebanyak 56 kouta untuk program PUMP, serta menyediakan alokasi dana sebesar Rp. 1,1 miliyar untuk bantu para pekerja yang tergabung dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Tujuan kami lakukan PUMP agar BPJS Ketenagakerjaan dapat menambahkan jumlah perserta yang dapat memanfaatkan PUMP. Kalau peminat banyak, kami akan minta dropping lagi dari Kanwil Sumbar-Riau jumlah kouta PUMP tahun depan,” ucapnya.

Untuk itu, Deny mengharapkan, supaya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tergabung selama setahun bisa mendapatkan manfaat PUMP, tentunya perusahaan tempat para pekerja itu tertib dalam membayar dan melaporkan upah yang sebenarnya di terima para pekerja.

“Ketersedian perusahan untuk daftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan akan membuat produktivas kerja dan loyalitas pekerja tinggi kepada perusahaan, sehingga pengusaha untung, pekerja juga merasakan manfaat dari kepesertaan, seperti bisa memanfaatkan program PUMP,” ungkapnya. (RNN/ADO)

196 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>