Published On: Kam, Mei 1st, 2014
                            

Bappeda Sambut Road Show TEPPA Presiden

Lis saat memberikan sambutannya. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Pengelolaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang menyambut Pilot Project Road Show Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Republik Indonesia di Aula Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis (1/5) pukul 09.00 Wib.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, berbagai masalah yang menghiasi Kota Tanjungpinang tahun lalu berguna untuk meningkatkan upaya-upaya dalam mengisi pembangunan saat ini.

“Diketahui masih rendahnya realisasi pelaksanaan program dan kegiatan dari masing-masing satuan kerja di sebabkan 3 hal, pertama permasalahan perencanan dan teknis kegiatan dimana ketersedian dana tidak memadai dan standar satuan harga belum sesuai,” kata Lis.

Sebab kedua, masih kata Lis, belum efektif proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta masih kurangnya pemahaman SKPD mengenai laporan penetepan target dan realisasi baik fisik maupun keuangan.

“Ketiga sulitnya implementasi realisasi pengadaan lahan baik produser waktu pelaksanaan dan tumpang tindih kepemilikan lahan,” ungkapnya.

Selain itu, Lis menjelaskan, Teppa sangat menguatkan peran dengan memperluas jangkauannya hingga ke Kabupaten dan Kota dengan upaya-upaya penuntasan terhadap penguraian sumbatan. Dengan ditetapkannya Kota Tanjungpinang sebagai daerah Pilot Project TEPPA oleh UKP4, untuk itu TEPPA akan mencoba melakukan upaya sistem pelaporan penyerapan anggaran berbasis Web mulai dari pejabat penghubung kota sampai ke pejabat penghububg SKPD.

“Termasuk di dalamnya aparat perencanaan SKPD dan PPK atau PPTK SKPD, agar penyelenggaraan APBD (red, Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah) dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” kata dia.

Akan hal tersebut, Lis mengucapkan terimakasih, serta memberikan penghargaan setingi-tinginya atas terselenggaranya acara Pilot Project Road Show ini. Dan bersyukur Kota Tanjungpinang menjadi salah satu daerah yang dikunjungi TEPPA tahun 2014. “Dengan harapan sebaik mungkin, semoga penyerapan pengawasan anggaran berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Sementara, Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sardison mengatakan, tujuan dari roadshow ini agar dapat mendorong masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan pembangunan.

“Sebelumnya pada tahun 2013 Provinsi Kepulauan Riau menerima anugerah TEPPA pada urutan 32. Tapi setelah tahun 2014 ini, Provinsi Kepri menjadi urutan ke 4 dari 34 Provinsi,” katanya. (ADO)

210 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>