Published On: Rab, Mei 18th, 2016
                            

Bank Indonesia: Inflansi Tanjungpinang Cukup Baik

Pemkot TPI Usai MoU dengan BI. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan, bahwa inflansi Kota Tanjungpinang cukup baik pada triwulan pertama.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti, Rabu (18/05) belum lama ini, saat diwawancarai oleh KepriDays.com. “Inflansi Tanjungpinang cukup baik. Walau BI Rate sekarang 6,75 persen secara global,” katanya.

Sedangkan terkait BI Rate 6,75 persen, Gusti mengatakan, pihaknya ada kebijakan pada 19 Agustus 2016 dalam mengubah Time Rater. Ini juga menjawab soal permintaan Apindo Indonesia agar BI Rate menjadi 6,5 persen.

“BI rate disesuaikan menjadi BI Seven Days, dan akan berpengaruh soal inflansi Tanjungpinang. Kami juga sudah MoU dengan Pemkot Tanjungpinang supaya kelompok tani lebih produktif sehingga menurunkan angka inflansi,” ucapnya.

Sementara, Gusti pun mengatakan, bahwa Inflansi Kota Tanjungpinang dibawah standar nasional, dan Kota Tanjungpinang lebih baik dalam mengendalikan inflansi saat ini.

“Inflansi Tanjungpinang baik, dibawah rata-rata nasional. Ini program awal dan kedepan dengan MoU bersama Pemkot Tanjungpinang, BI bisa membuat program-program yang membantu ekonomi masyarakat Tanjungpinang meningkat,” ungkapnya. (RNN)

257 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>