Published On: Sen, Mei 8th, 2017
                            

Bangunan Tak Berizin Berdiri Kokoh di Pasar Baru Tanjungpinang

Bangunan tak berizin.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – WaliKota Tanjungpinang H Lis Darmansyah merasa risih ketika melihat sebuah bangunan tak berizin telah berdiri kokoh di wilayah seputaran Pasar Baru Kota Lama.

Kekesalan itu disampaikan Lis saat acara peresmian Pasar Baru Kota Tanjungpinang, Senin (08/05). “Bangunan itu 1.500 persen saya jamin tidak ada izinnya. Saya tak mau bangunan ini ada lagi di wilayah pasar ini. Masak urusan yang beginian harus saya dan Pak Wakil yang turun tangan. Pasar ini adalah tempat orang berjualan,” geram Lis.

Selain itu, Lis menilai bangunan yang berada persis tak jauh dari Pasar Baru itu rekonstruksinya juga tak memadai. Karena itu, Lis minta dinas terkait yakni perizinan, BUMD dan Satpol PP Tanjungpinang untuk segera merobohkan bangunan tak memiliki izin di Pasar Kota Lama tersebut.

“Saya perintahkan Satpol PP untuk membongkar bangunan itu begitu juga dinas terkait. Karena pasar itu bukan tempat untuk tunjuk kehebatan. Pasar itu adalah tempat berdagang para pedagang. Jadi, pedagang dan masyarakat harus merasa nyaman,” kata Lis.

Kemudian, Lis pun menambahkan, alasan pertama harus dirobohkannya bangunan yang tak berizin itu, dapat dilihat dari sisi kontruksinya yang tidak memenuhi syarat dan bangunan itu tidak layak.

“Itu berdasarkan adanya laporan dari masyarakat ke saya sebagai Walikota, kan tidak perlu harus Walikota dan Wakil Walikota yang harus turun tangan. Ini sudah menjadi tugas dinas terkait,” tegasnya.

Sementara dari pantauan lapangan, dilokasi bangunan dua lantai tersebut berpondasi rentan terjadinya roboh. Pada lantai dasar bangunan terdapat beberapa meja permanen tengah dibangun. Sementara itu, lantai atas masih terlihat tiang-tiang bangunan yang masih belum rampung dikerjakan. (CR19)

5,152 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>